Saba Desa Solusi Dadang Supriatna Mendengar Harapan Warga

Bupati Bandung Tanam Pohon di Lahan Kritis Perbatasan Kab. Bandung dan Kab. Garut

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dadang Supriatna Saba Desa Solusi Mendengar Harapan Warga

Opininews.com, Kertasari -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si satu-satunya kepala daerah di Indonesia yang target selama menjabat ingin menginjakan kakinya ke setiap desa di Kabupaten Bandung yang jumlahnya lebih dari 250 desa dengan jumlah Kecamatan mencapai 31 Kecamatan.

Tujuan dari niatnya mengunjungi seluruh desa tersebut, ingin melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat, rumah, infrastruktur serta perekonomian dan tidak mau hanya sepihak menerima laporan  kondisi masyarakatnya dari para staff, kepala OPD maupun camat.

Tidak hanya itu, setiap berkunjung ke desa, Bupati Bandung dan Istri, Hj. Emma Deti Supriatna juga menginap semalam  di rumah warga yang paling tidak layak huni, agar dapat merasakan bagaimana kondisi dan suasana hidup di garis kemiskinan.

Dan beberapa Minggu kemudian rumah warga tersebut masuk dalam daftar perbaikan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ).

Dan pada Jumat (10/6) siang adalah hari kedua Saba Desa Bupati Bandung, di Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari.

"Alhamdulilah pagi harinya Saya bisa melaksanakan Senam Bedas bersama Warga kertasari, saling bertegur sapa berdiskusi sekaligus menyerap berbagai aspirasi langsung dari warga Kertasari," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com.

Setelah senam dan saling tegur sapa, kata Dadang Supriatna, dirinya dan rombongan langsung menuju lokasi perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung.

"Di lokasi ini, saya melaksanakan Penanaman Pohon di lahan Kritis, bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day," jelas Bupati Bandung.

Hasil pantauan Bupati, infrastruktur antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut ternyata masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama infrastruktur jalan.

"Di Puncak Cae in saya melihat banyak potensi. Maka saya minta kepada kepala desa serta warga sekitar agar mendukung program kami melalui bantuan menghibahkan tanahnya guna terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan," ungkap Bupati.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, berencana akan memperbaiki infrastruktur jalan yang kurang memadai. Karena jika infrastruktur mendukung, potensi wisata akan berkembang dan pertumbuhan ekonomi pun akan meningkat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Dadang Supriatna Launching Insentif bagi Ustadz dan Ustadzah
Rombongan Jemaah Haji Kloter Lima Kabupaten Bandung Tiba di Jeddah
Bupati Minta Sekda Melapor OPD Mana Saja yang Mencapai Target Sesuai Fakta Integritas