Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, KH. Sofyan Yahya dan Cucun Ahmad Syamsurijal di Makkah

Jemaah Haji Asal Kabupaten Bandung Masuki Arafah Untuk Lakukan Rukun Haji

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, KH. Sofyan Yahya dan Cucun Ahmad Syamsurijal dan Seluruh Jemaah Haji Kabupaten Bandung Menuju Arafah untuk Melaksanakan Rukun Haji

Opininews.com, Makkah -- Para Jemaah Haji Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung dan Jemaah haji dari seluruh dunia, Kamis (7/7) mulai memasuki Arafah dan dan akan melaksanalan enam rukun haji.

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dari Makkah kepada www.opininews.com Kamis (7/7) mengatakan ke enam syarat untuk melaksanakan enam rukun haji yaitu, Ihram. Ihram adalah niat haji yang dilakukan di Miqat, Wukuf di Arafah, artinya berhenti atau berdiam diri, Tawaf Ifadah, Sa'i, Tahallul (Mencukur) dan harus tertib.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, Dadang Supriatna, para jemaah haji juga harus melaksanakan lima wajib haji, yaitu melaksanakan Ihram, yakni niat berhaji dari miqat, Mabit di Mudzdalifah, Mabit di Mina, Melontar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah serta Tawaf wada bagi yang akan meninggalkan Makkah.

"Saat mampu melaksanakan rukun haji dan melakukan wajib ihaji ni merupakan sebuah kenikmatan yang diberikan dari Alloh SWT. Dan saya juga atas nama pribadi maupun istri dari hati paling dalam memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung atas segala kesalahan, kehilafan selama ini baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," pinta Dadang Supriatna.

Dan yang paling utama, kata Dadang Supriatna (DS) mohon Do'a dari semua masyarakat Kabupaten Bandung, terutama anak - anak kami, keluarga, kerabat, sahabat agar dalam melaksanakan semua tahapan ibadah haji  ini, diberikan kesehatan oleh Allah S.W.T dilancarkan, serta dijadikan haji yang mabrur, mabrurroh serta dapat kembali ke tanah air, ke rumah dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat Kabupaten Bandung dalam rangka mencari bekal untuk di akherat nanti.

Bupati Bandung dan istri saat melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah selalu menyempatkan diri berjumpa dengan para rombongan jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang terdiri dari lima kloter disana bersama dengan Anggota DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P dan Kyai H. Sofyan Yahya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya