Pelayanan ASN Semakin Bedas

Bupati Dadang Supriatna Raih Penghargaan Kinerja Pelayanan Manajemen ASN

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si didampingi Drs. H. Akhmad Djohara dan Dr. H. Cakra Amiyana Menerima Penghargaan Pelayanan Managemen ASN

Opininews.com, Bandung -- Atas Kinerja Baik dan positif dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung yang dipimpin Drs. H. Akhmad Djohara, M.Si,  Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan Sekda Kabupaten Bandung, Dr. Cakra Amiyana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima penghargaan khusus dari Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung, atas Penerapan Implementasi Manajemen Kinerja.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Kanreg III BKN Bandung, Tauchid Djatmiko kepada Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si di sela kegiatan Siraman Rohani di Gedung Moh Toha, Soreang, Senin (1/8/2022).

“Alhamdulillah penerapan implementasi manajemen kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Bandung mendapat apresiasi. Kami harap penghargaan ini bukan akhir dari pencapaian, tapi merupakan awal yang baik untuk terus berbenah dalam mewujudkan manajemen kinerja yang objektif, akuntabel, transparan dan terukur," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com. Dadang berharap, penghargaan yang diterima bisa menjadi pelecut semangat ASN Kabupaten Bandung untuk terus meningkatkan kinerja.

"Kualitas kinerja pegawai merupakan salah satu tonggak keberhasilan kinerja organisasi. Kinerja suatu organisasi akan baik ketika kinerja pegawainya baik. Saya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk senantiasa bekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS,” harap Bupati Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan saat ini pihaknya telah memasuki tahap ketiga reformasi birokrasi, untuk mewujudkan Smart ASN tahun 2024 dan Pemerintahan Kelas Dunia di tahun 2025. Dalam mewujudkan reformasi birokrasi tersebut, pemerintah Kabupaten Bandung telah menetapkan indeks sistem merit sebagai salah satu indikator kinerja daerah. Hal itu merupakan bukti keseriusan dan komitmen pemerintah untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen SDM.

“Penerapan sistem merit di Kabupaten Bandung terus naik, dari 318 poin menjadi 330 poin. Tahun ini pun kami menargetkan predikat sangat baik, sehingga ke depan proses pengembangan karir pegawai melalui manajemen talenta dapat dilaksanakan secara mandiri dan transparan oleh pemerintah daerah,” tutur  Dadang.a

Kepala Kanreg III BKN Bandung Tauchid Djatmiko mengatakan penghargaan itu merupakan apresiasinya kepada Pemkab Bandung atas kinerja pelayanan manajemen ASN selama satu tahun ke belakang.

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi Bupati Bandung Dadang Supriatna yang telah membimbing dan membina jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung dalam melayani seluruh ASN.

“Ada beberapa kategori yang kami berikan kepada instansi yang telah berupaya dalam penerapan manajemen ASN, termasuk special mention bagi Pemkab Bandung karena mempunyai kinerja dan potensi perbaikan maksimal terhadap proses manajemen ASN,” jelas dia.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dinas Sosial Launching Program Bansos dan Pelayanan SKTM Online