Dinas Perkimtan Kab. Bandung Renovasi Alun-Alun Soreang dan Cicalengka

Bupati Bandung Resmikan Alun-Alun Soreang dan Alun-Alun Cicalengka

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H. Dadang M.Naser, S.Ip, M.Ipol dan Kadis Perkimtan, Ir. H. Erwin Ronaldi, M.Si Resmikan Alun-Alun Soreang dan Cicalengka, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/3/2020)

Opininews.com, Bandung -- Pemerintah Kabupaten Bandung meresmikan dua alun-alun yang selesai direnovasi oleh Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bandung, Jumat (13/3/2020).

Dua alun-alun yang diresmikan oleh Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, S.Ip, M.Ipol didampingi Kadis Perkimtan, Ir. H. Erwin Rinaldi, M.Si, tersebut, Alun-Alun Soreang dan Alun-Alun Cicalengka yang peresmiannya dilaksanakan di Alun - Alun Soreang, Kabupaten Bandung.

Peresmian ini dimeriahkan dengan senam massal dan lomba mewarnai tingkat TK, serta dihadiri para Atlet Basket serta ribuan masyarakat yang merasa bangga wilayahnya memiliki fasilitas umum yang komplit dengan berbagai sarana olahraga, kesenian serta panggung untuk pentas musik dan budaya. 

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, kepada www.opininews.com, mengatakan renovasi Alun-Alun Soreang dan Alun-Alun Cicalengka ini salahsatu wujud pembangunan yang dilakukan Bupati Bandung, Pak Dadang Naser serta Pemkab Bandung dalam memenuhi kebutuhan hidup warga untuk berkumpul, berolahraga dan bermain dengan keluarga di alam bebas, seperti di Alun-Alun Soreang dan Cicalengka.

"Alun-Alun ini diharapkan dapat membuat warga bahagia, nyaman dan mencukupi kebutuhan warga untuk dapat bermain di alam bebas yang dipenuhi berbagai fasilitas umumnya. Mulai toilet, panggung pentas musik dan budaya serta arena olahraga, diantarannya lapang basket, berlari dan bermain dengan keluarga," tutur Erwin.

Bupati Bandung, Dadan M Naser juga mengapresiasi renovasi Alun-Alun Soreang dan Cicalengka yang dilakukan oleh Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung.

"Saya berterimaksih kepada Disperkimtan yang telah menata Alun-Alun Soreang dan Alun-Alun Cicalengka, sehingga kedua alun-alum tersebut yang biasannya kotor, kumuh dan banyak sampah kini tertata sehingga menjadi taman kota kecamatan," ungkap Bupati.

Bupati Bandung juga berharap alun alun lainnya di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung yang tidak tertata direnovasi oleh Dinas Perkimtan. (Adv )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri