Kabupaten Bandung Segera Miliki Rumah Kelas B

Cabup Bandung Teh Nia Akan Maksimalkan Layanan Kesehatan di Kecamatan

foto

Saufat Endrawan

Cabup Bandung Teh Nia Kunjungi Warga Sakit di Wilayah Margahayu, Kab. Bandung. (Saufat Endrawan/www.opininews.com)

Opininews.com, Bandung -- Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina, memiliki konsep kerja dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya bidang kesehatan.

Menurutnya, Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk sekitar 3,7 jt orang harus didorong sarana prasana kesehatan yang memadai.

Selain sarana, pihaknya akan mengoptimalkan sumberdaya manusia (SDM) bidang kesehatan.

"Tahun ini, Kabupaten Bandung akan memiliki rumah kelas B. Dengan sekala Jabar dengan sarana lahan yang luas dan fasilitas yang memadai, ini akan menjadi sarana pelayanan kesehatan yang memadai," kata Kurnia Agustina saat ditemui disela-sela kampanye di Margahayu, Senin (26/10).

Teh Nia sapaan akrab calon Bupati Bandung nomor urut 1 itu mengatakan, dengan hadirnya tempat penunjang kesehatan dengan fasilitas standar B ini, bisa mendorong maksimalnya pelayanan kesehatan dan ditunjang SDM yang memadai.

"Dengan sarana dan SDM yang memadai akan mendorong optimalnya pelayanan juga mendorong meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, sarana tersebut sudah ditunjang jalan tol, sehingga memudahkan akses transportasi," jelasnya.

Teh Nia menambahkan, untuk mendukung sarana tersebut, dirinya juga akan memaksimalkan sarana dan sistem pelayanan kesehatan di setiap wilayah Kecamatan.

"Kami akan menerapkan konsep palayan mudah dengan basis teknologi, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan," akunya.

Teh Nia menegaskan, melalui gerakan masyarakat sehat (Germas) yang ditunjang sarana fasilitas dan akses transportasi. Pihaknya optimis bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dan PAD Kabupaten Bandung.

"Mudah-mudahan secara cakupan ataupun akselerasi ini, bisa menggapai senua lapisan masyarakat. Melalui konsep perkembangan teknologi, saya akan ciptakan model kartu akses. Bikin member, agar masyarakat mendapat ke mudahan pelayanan dan bisa digunakan dimana saja," pungkasnya.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri