PDIP Beri Masukan Untuk Mereformasi Birokrasi

PDIP Rapatkan Barisan Bersama Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si

foto

Saufat Endrawan

Pengurus PDIP Beri Masukan kepada Bupati Bandung untuk segera reformasi birokrasi dan pengaman Aset Kabupaten Bandung yang Tidak Tertata.

Opininews.com, Bandung -- Jelang Pelantikan, Senin (26/4/2021), Bupati Bandung terpilih H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, di ruamhnya di Jalan Sapan, Tegalluar, Bojongsong, Kabupaten Bandung, Minggu (25/4/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara kepada www.opininews.com, menjelaskan, silaturahmi juga membahas kebersamaan ke depan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung.

"Kami bersilaturahmi karena besok kan kebetulan tidak bisa hadir di tempat pelantikan beliau di Gedung Sate, karena terbatas harus mengikuti protokol kesehatan. Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Bupati dan Wakil Bupati Bandung," ucap Harjoko usai pertemuan.

Harjoko menambahkan kedatangannya juga untuk memperkenalkan jajaran pungurus DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung untuk bisa lebih dekat dengan Bupati Bandung terpilih.

"Perkenalan ini juga dalam rangka untuk memahami visi dan misi Pak Bupati, sehingga ke depan kita lebih memahami apa saja yang bisa kita bantu, sehingga pemerintahan Kabupaten Bandung ke depan bisa berjalan baik dan harmonis dengan legislatif," imbuh Harjoko.

Berbagai hal juga perlu diperkuat dalam hubungan antar keduanya, sehingga diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Bandung. Harjoko mengakui pihaknya menyanggupi untuk bekerjasama dalam kepemimpinan Bupati Bandung ke depan.

Lebih lanjut pihaknya berharap agar Pemerintahan Kabupaten Bandung ke depan dapat mereformasi birokrasi, untuk menata supaya struktur organisasinya lebih baik.

"Karena kan sekarang banyak posisi jabatan struktural maupun fungsional yang kosong. Jadi, kami akan memberikan pandangan-pandangan,kira-kira apa saja kompetensi yang harus dipenuhi bagi para pejabat ini nantinya," ungkap Harjoko.

Demikian juga soal mekanisme kerja di Pemkab Bandung menurutnya harus lebih mengandalkan kepada basis data yang akurat. Termasuk untuk bisa lebih memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Aset-aset Pemkab Bandung juga masih perlu dikelola dengan baik dan harus diselamatkan dan potensinya bisa digarap lebih dioptimalkan, karena dari aset inilah bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemkab Bandung, agar program Pak Bupati dalam rangka mensejahterakan rakyat bisa terwujud," tuturnya.

Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, terlebih partai berlogo Banteng Moncong Putih itu siap menjadi mitra Pemkab Bandung dalam pembanguna.

"Alhamdulillah, kami bersama PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sudah sepakat untuk membangun Kabupaten Bandung dalam kepemimpinan kami," ucap Bupati Bandung terpilih.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri