Benarkah PKB - NasDem Akan Usung Dadang Supriatna - Syahrul Gunawan....?

Agus Yasmin: Pilkada Kab. Bandung Menunggu Putusan DPP NasDem

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPD NasDem Kab. Bandung, H. Agus Yasmin M,Si Tunggu Keputusan DPP, Meski Beredar Berita Dadang Supriatna - Syahrul Gunawan Berpasangan pada Pilkada Kab. Bandung 2020

Opininews.com, Bandung -- DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung mengusung Syahrul Gunawan yang diajukan ke DPP Partai NasDem untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bandung.

Dan artis sinetron ini, sudah banyak Balon Bupati yang ingin meminangnya diantaranya, Calon Bupati dari PKS, Gun Gun Gunawan serta Balon Bupati dari Partai Golkar, Dadang Supriatna.

Karena Dadang Supriatna, batal di tunjuk DPP Partai Golkar untuk menjadi Balon Bupati Bandung, karena yang direkomendasikan oleh DPP Golkar, Hj Kurnia Agustina dan Wakilnya Usman Sayogi. Jika Dadang Supriatna ingin tetap maju menjadi Bupati Bandung dengan Wakil Bupatinya Syahrul Gunawan yang diusung NasDem, maka harus melamar ke Parpol lain.

Dan hanya Parpol yang dapat dilamar PKB Kabupaten Bandung, karena Gerindra Kabupaten Bandung, tengah mengincar Usman Sayogi yang akan diusung menjadi Wakil Bupati dan berkoalisi dengan Golkar.

Sementara Gun Gun Gunawan dari PKS akan berkoalisi dengan Demokrat dan Partai besutan SBY ini akan dapat jatah wakil bupati.

Sementara PDIP dan PAN akan mengusung Yena Iskandar - Atep sebagai wakilnya.

Dengan demikian maka akan ada empat pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung, September mendatang.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin kepada www.opininews.com, di Bandung, Senin (13/7) membenarkan bahwa pihaknya hanya mengajukan Syahrul Gunawan menjadi Calon Wakil Bupati Bandung.

"Masalah dengan siapa akan berkoalisi masih dalam pembahasan internal serta berkoordinasi dengan berbagai Parpol," ungkapnya.

Dijelaskan Agus Yasmin yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, saat era Bupati Bandung di jabat H. Obar Sobarna, komunikasi politik dengan beberapa tokoh yang memiliki kemampuan dan menyatakan siap maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati, 9 desember 2020 Alhamdulillah telah dilakukan.

"Kami perlu berkomunikasi, sebagai sebuah respon tanggung jawab kepada internal dan eksternal sehingga mengikuti pilkada tidak asal dattar dan terkesan meriah. Larut dalam suasana emosional yang tidak terukur. Hal ini penting mengingat paket yang sudah ada dari partai lain harus jadi bagian pertimbangan," tegas Politikus Partai NasDem ini.

Sosok pribadi dan pendukung sudah saling mendalami dari sisi popularitas, kapabilitas dan akselerasi kekompakan tim lapangan dalam mengorganisir pemenangan pilkada dengan daya dukung kemampuan militansi serta logistik yang mamadai dimiliki oleh NasDem saat ini.

Menurut Agus, semuannya sudah saling membaca. Pasti publik pun punya pandangan sendiri dalam membaca pasangan yg paling militan seimbang berhadapan dalam kompetisi ini.

"Semua catatan yang kami miliki sudah kami serahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah Jabar, untuk menjadi salah satu bahan pertimbangan keputusan di DPP yang tentu DPP NasDem sudah punya penilaian dengan hasil survey nya.

"DPD NasDem Kabupaten Bandung siap apapun putusan DPP untuk kami jalankan dalam pilkada 9 desember 2019," tegas Agus. ( sft )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan
Dr. H.M. Dadang Supriatna Raih Award Pendukung Pengelola Zakat Terbaik di Indonesia
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Sosok Kang DS di Mata Ki Dalang Dadan Sunandar