Toni Suhartono Ketua Yayasan Jokowi JCUIM

Toni Suhartono: Kapolri Harus Mendukung Bakti Negeri Presiden Joko Widodo

foto

Eko TW

Yayasan Jokowi JCUIM Berharap Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Profesional dan Mengikuti Trend Kejahatan

 Opininews.com, Depok  -- Ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM), Toni Suhartono, mengucapkan selamat kepada Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjadi Kapolri yang baru.

Komjen. Pol. Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si memenuhi syarat strategis sebagai Bhayangkara 1.

Sikap rendah hati dan pandai mendengar yang dimilikinya akan banyak bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai TB1 (Kapolri)," kata Toni Suhartono Ketua JCUIM kepada www.opininews.com, di Depok, Sabtu (23/1/2021).

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si resmi diajukan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi berdasarkan Surat Presiden (Surpres) No. R-02/Pres/01/2021 yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di parlemen, Rabu.

Terpilihnya Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang berlatar belakang agama Nasrani akan memiliki nilai plus di mata dunia, bahwa Indonesia bukan lah negara agama.

"Indonesia dengan Kebhinekaan Tunggal Ika-nya serta toleransi yang tinggi memiliki Kapolri yang justru bukan dari agama mayoritas," kata Toni Suhartono Ketua Yayasan Jokowi JCUIM yang biasa disapa Gus Toni ini.

Menurut Toni, Kapolri ke depan harus profesional dan mengikuti tren kejahatan atau gangguan keamanan, serta memahami hukum serta regulasi. Kejahatan dan gangguan keamanan kian hari kian canggih dan terus dimodifikasi, termasuk kejahatan jalanan.

Kapolri harus mengikuti perkembangan ini. Kapolri juga harus cepat tanggap terhadap fenomena yang dapat menimbulkan disintegrasi bangsa. Terutama, kelompok-kelompok, baik kanan maupun kiri, yang ingin mengganti ideologi dan bentuk negara.

"Kemudian yang perlu dilakukan Kapolri baru adalah memahami ancaman keamanan dalam negeri serta efek-nya hingga luar negeri, memahami lingkungan strategis teritorial seperti bahaya terorisme, radikalisme, narkoba, kejahatan jalanan/kriminalitas," tutur Toni.

“Saya yakin Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bisa menjamin keamanan agenda nasional dan internasional dalam mendukung bakti negeri bapak Presiden Joko Widodo,” tegas Toni Suhartono.

Ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM), Toni Suhartono percaya bahwa POLRI bisa menuju transformasi yang presisi dan profesional di bawah kepemimpinannya.

“Saya ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju mendukung penuh harapan beliau yang dipaparkan dalam program kerja saat menjalani proses fit and proper tes di DPR,” tegas Ketua Yayasan JCUIM Toni Suhartono.

Saya xakin, lanjut Toni, beliau akan  sukses mengemban amanah sebagai pucuk kepemimpinan di Kepolisian Republik Indonesia, menyusul purnatugas Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si yang memasuki usia pensiun, pada tgl 25 Januari 2021 yang akan datang.

Semoga bisa menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Tidak lupa Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si yang sudah menyumbangkan tenaga dan pemikiran beliau saat menjabat KAPOLRI dalam masa-masa yang cukup rumit, terimakasih jendral semoga bisa menjadi insipirasi bagi negeri.

Polri harus dapat berdiri di atas semua kelompok golongan dan kepentingan agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia Justice for All. ( Eko TW - Pimpinan Redaksi Kantor Berita www.opininews.com )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Satres Narkoba Polresta Bandung Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Perumda Air Minum Tirta Raharja raih TOP BUMD Award 2024 "Bintang 5"