Mantan Kepala Desa Kini Miliki Wadah Untuk Turut Membangun Kab. Bandung

Dadang Supriatna Resmikan Terbentuknya Paguyuban Purna Bakti Kepala Desa Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Terpilih, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip. M.Si dan Istri Meresmikan Terbentuknya Terbentuknya Paguyuban Purna Bakti Kepala Desa (PPBKD) Kab. Bandung, di Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/2/2021). (saufat endrawan/www.opininews.com)

Opininews.com, Bandung -- Kabar baik bagi para mantan kepala desa se Kabupaten Bandung.

Hari ini di Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/2/2021) Bupati Bandung terpilih, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si bersama beberapa perwakilan mantan kepala desa secara resmi membentuk Paguyuban Purna Bhakti Kepala Desa (PPBKD) Kabupaten Bandung.

Tujuan pembentukan PPKD Kabupaten Bandung untuk mengugah kembali para mantan kepada desa untuk turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Bandung. Dan ikut mengawasi kinerja Bupati Bandung dan Wakilnya serta turut serta menciptakan ide-ide untuk memberikan masukan untuk membangun desa.

"Selama ini mantan kades selalu terabaikan. Padahal banyak mantan kades memiliki pemikiran, ide cemerlang dan gagasan untuk turut serta memikirkan bagaimana cara membangun Kabupaten Bandung. Dengan adanya PPKD Kabupaten Bandung, saya memberikan kesempatan dan peluang kepada mereka untuk turut serta membangun daerahnya masing-masing tanpa harus menjadi kepala desa," Ujar Bupati Bandung, Dadang Supriatna, yang akan dilantik pada bulan Februari 2021 ini.

Kedepan para mantan kades ini juga dapat mendirikan sebuah koperasi, mendirikan UMKM serta menjadi pengerak perekonomian di wilayahnya masing-masing.

Dadang juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk bisa berbuat membangun Kabupaten Bandung dengan keahlian dibidang masing-masing.

"Karena tanpa dukungan masyarakat, maka saya sebagai Bupati Bandung tidak bisa berbuat apa-apa. Mari kita bangun Kabupaten Bandung bersama-sama, agar tujuan pemerataan pembangunan demi meningkatkan perekonomian masyarakat bisa terlaksana," harap Dadang Supriatna.

Tidak hanya itu, Bupati Bandung periode 2021 - 2026, Dadang Supriatna, juga akan kembali menghidupkan kembali Paseban yang selama ini terlantar dan hampir dilupakan.

Ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam, Zaenal Fasad, SE, memberikan apresiasi terhadap Bupati Bandung terpilih Pak Dadang Supriatna dengan membentuk PPBKD.

"Karena selama ini banyak mantan kades yang pintar, cerdas dan memiliki visi kedepan pemikirannya tak lagi terpakai karena tak lagi menjadi kades. Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kabupaten Bandung semakin maju dan berkembang," tutur Zaenal.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Masyarakat Berharap Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih Segera Dilantik
Wagub Jabar Berharap Tiga Kepala Daerah di Jabar Segera Dilantik
Kampung Tangguh Lintas Agama Dicanangkan di Jakarta
Deklarasi Damai FKUB Bersama Masyarakat Papua Kutuk Aksi Terorisme