Petugas Satlantas Polresta Bandung Sekat Kendaraan di Cileunyi

Polresta Bandung Gelar Pra Larangan Mudik

foto

Saufat Endrawan

Satlantas Polresta Bandung Putar Balikan 320 Kendaraan Yang tak Mau di Swab Saat Melintas Cileunyi, Kabupaten Bandung

Opininews.com, Cileunyi -- Antisipasi pemudik, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung lakukan penyekatan kendaraan roda empat di Exit Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (24/4/2021).

Penyekatan tersebut ditujukan kepada kendaraan yang berasal dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung.

"Penyekatan ini merupakan langkah awal, Pra pelarangan mudik Lebaran 2021,"kata Kompol Erik Bangun Prakasa, Kasat Lantas Polresta Bandung melalui Akp Kiki Hartaki, Kanit Turjawali Satltantas Polresta Bandung kepada www.opininews.com.

Penyekatan tersebut digelar setelah adanya perubahan aturan baru soal pengetatan pelarangan mudik 2021 dari Pemerintah Pusat melalui Adendum Surat Edaran No. 13 Tahun 2021 tentang mengatur pengetatan Persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik yang dimajukan sejak 22 April 2021 lalu hingga 5 Mei 2021

"Kami lakukan penyekatan ini sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, bahwa yang awalnya penyekatan dilakukan pada 6 Mei 2021 kini dimajukan dari 22 April 2021 sampai 5 Mei 2021," ujarnya.

Kiki menambahkan, sebanyak 320 kendaraan roda empat diputar balikan karena tidak bisa menunjukkan surat hasil swab antigen dan tidak mau melakukan swab gratis yang telah disediakan oleh petugas.

"Jadi dalam penyekatan ini, 320 kendaraan kami putar balikan karena tidak bisa menunjukan surat hasil swab dan tidak mau di swab gratis disini, tadi juga ada yang di swab sebanyak 50 orang, hasilnya alhamdulilah non reaktif semua" kata Kiki.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bukti Nyata Bupati Bandung Lakukan Normalisasi Sungai Citarik
Cucun Ahmad Syamsurijal: Pemerintah dan Imigrasi Harus Batasi Warga Negara India Masuk Indonesia
Dadang Supriatna Tak Berharap Banyak Karangan Bunga Saat Dilantik Jadi Bupati Bandung Depinitif Tanggal 26 April 2021
Kampung Tangguh Lintas Agama Dicanangkan di Jakarta
Dua Sahabat Lama Kapolda Jabar dan Bupati Bandung Terpilih saling Bertemu Bahas Kabupaten Bandung Kedepan