Aspirasi Warga Ke Anggota DPR RI Terwujud

Anang Susanto: Jembatan Gantung Talun Bale Kembang Tingkatkan Perekonomian Warga

foto

Saufat Endrawan

Anang Susanto Perjuangkan Aspirasi Warga Terwujudnya Pembangunan Jembatan Gantung Talun Bale Kembang

Opininews.com, Bandung - Keberadaan Wakil Rakyat baik yang ada di DPRD Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga DPR RI harus dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

Apalagi terpilihnya mereka di kursi wakil rakyat yang penuh dengan fasilitas mewah dan kesejahteraan bagi anggota dewan tersebut merupakan hasil pemilihan jutaan warga Kabupaten Bandung dalam Pileg.

Dari 55 Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang hasil pemilihan rakyat serta puluhan Anggota DPRD Jabar dan DPR RI hanya beberapa gelintir saja hasil perjuangan dapat dirasakan oleh rakyat Kabupaten Bandung.

Salahsatu hasil perjuangan Anggota DPR RI yang dapat dirasakan oleh Warga Kecamatan Ibun dan Kecamatan Majalaya adalah pembangunan Jembatan Gantung Talun Balekenbang.

Jembatan gantung ini awalnya rusak dan dibangun dengan apa adanya, padahal ini jembatan ini jembatan yang sangat ekomomis yang menghubungkan akses dari Desa Tanggulun Kecamatan Ibun - Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya.

Kini jembatan tersebut sudah diperbaiki dan berdiri tegak dengan permanen dan kontruksi baja.

Jenbatan ini dibangun dengan anggaran APBN 2021, berkat aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar,  Ir. H. Anang Susanto, M.Si saat Reses beberapa tahun lalu dan pada tahun 2022 ini jembatan tersebut sudah normal dan dapat dimanfaatkan oleh warga.

Seorang warga, Aminah (45) tahun kepada www.opininews.com, di Majalaya, Rabu (8/6) mengatakan, dulu kami takut melewati jembatan ini takut jatuh ke sungai dan kini kami nyaman melalui jalan ini, apalagi untuk menjual hasil produksi makanan kami untuk di bawa ke pasar.

"Sekarang kapanpun, siang malam tak takut jual hasil rumahan dan pertanian ke pasar," jelas dia.

Dan kini, lanjut dia, anak yang mau ke sekolah juga tak takut melewati jembatan tersebut dan orang tua juga jadi merasa aman.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Anang Susanto mengatakan Alhamdulih, aspirasi masyarakat agar jembatan gantung diperbaiki berhasil kami perjuangan di DPR RI dan sejak tahun 2021 oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat mendapat respond dan seger diperbaiki dan tahun 2022 ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga.

"Dengan beropersinya jenbatan gantung ini, maka akan menghidupkan kembali perekonomian di dua desa, Desa Tanggulun dan Desa Sukamaju," kata Anggota DPR RI dari Dapil 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Anang Susanto.

Sebelumnya Anang Susanto juga telah berhasil perjuangkan peningkatan jumlah bantuan sosial dari Kementrian sosial bagi warga kurang mampu di Kabupaten Bandung juga berhasil memperjuangkan beberapa unit Bus Sekolah bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kondisi Pemerintah Kabupaten Bandung Kata Cucun dan Anang
Anang Susanto Serahkan Usulan Prioritas Pembangunan Kab. Bandung kepada Menteri PUPR
Anjangsana Kombes Pol Kusworo Wibowo Beri Semangat dan Motivasi Anggota yang Sakit
Polresta Bandung Gelar Lomba Lari 5 KM Sambut HUT Bhayangkara ke-76
Bupati Bandung dan Istri Terbang Ke Mekah Untuk Ibadah Haji