Anggota Komisi V DPR RI dan Bupati Sepakat Kembangkan Wisata di Kab. Bandung

Anang Susanto dan Dadang Supriatna Letakan Batu Pertama Pembangunan Desa Wisata di Desa Sugih Mukti

foto

Saufat Endrawan

Anggota DPR RI, Ir. H. Anang Susanto, M.Si dan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Letakan Batu Pertama Pembangunan Desa Wisata di Desa Sugih Mukti, Pasir Jambu, Kamis (28/7)

Opininews.com, Bandung -- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si dan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Desa Wisata Program Kemendes di Desa Sugih Mukti Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Kamis (28/7/2022).

Penunjukan Desa Wisata di tanah seluas 20 Hektar di lahan Carik Desa Sugih Mukti ini berkat aspirasi masyarakat yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI, Anang Susanto di DPR RI.

Ini membuktikan keberadaan Anggota DPR dari Dapil 2, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Anang Susanto dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Anang Susanto kepada www.opininews.com, usai meletakan batu pertama pembangunan desa wisata di Pasirjambu, mengatakan, memperjuangkan Desa Sugih Mukti menjadi desa wisata bukan tanpa alasan.

"Alasannya karena ini layak untuk dijadikan desa wisata dengan berbagai keindahan alamnya, banyaknya potensi destinasii wisata sumber air Pana, hasil pertanian dan hutan serta masih banyak lainnya. Kedepan juga kita pikirkan untuk membangun pasar wisata. Sehingga warga bisa belanja sayuran sambil berwisata serta," ungkap Anang Susanto.

Anang juga menjelaskan dirinya tidak hanya memperjuangkan desa wisata, namun juga telah ribuan unit rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu diperbaiki dari dana rutilahu yang diperjuangkan dari Jakarta.

Perbaikan jalan dan jembatan, bantuan kepada warga miskin serta bantuan kepada pesantren dan madrasah serta mesjid serta masih banyak lainnya.

"Intinya keberadaan saya di DPR RI harus bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," jelas Ananag Susanto yang juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Dengan menjadi desa wisata, harap Anang Susanto, maka warga di Desa Sugih Mukti rakyatna semakin sejahtera, perekonomian meningkat karena hasil UMKM warga akan diminati oleh wisatawan yang datang.

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si berikan apresiasi terhadap perjuangan Pak Anang Susanto yang telah memperjuangankan melalui aspirasinya di Jakarta, untuk menjadikan Desa Sugih Mukti menjadi desa wisata.

Program yang diperjuangkan di Jakarta sejalan dengan program Bandung Bedas, salahsatu cara untuk meningkatkan perekonomian dengan membangkitkan sektor wisata mulai dari tingkat desa.

"Dengan diletakan batu pertama pembangunam desa wisata di Desa Sugih Mukti, maka semakin bertambah desa di Kabupaten Bandung berstatus desa wisata. Ini semakin mendukung desa-desa di Kabupaten Bandung menjadi desa mandiri yang telah diprogramkan oleh Bedas,' jelas Bupati Dadang Supriatna.

Untuk mendukung program  pengembangan wisata di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna juga akan membantu program pembangunan jalan desa.

Untuk meningkatkan pengembangan wisata yang lebih besar Bupati Dadang Supriatna dalam waktu dengan akan memperbaiki dan membangunan jalan Soreang - Ciwidey dan akan segera membangun Jalan Tol Soreang - Cidaun.

Sedikitnya dua ribu lebih masyarakat Desa Sugih Mukti menyaksikan peletaka batu pertama pembangunan Desa Wisata ini.

Hadir diantarannya Kades Sugih Mukti, Rusman Buckhori, Camat Pasir Jambu, para kades Pasir Jambu serta Asisten, Kepala Dinas Parbud Kabupaten Bandung serta Pimpinan Geo Dipa Energi.

Para tamu undangan disuguhi penampina seni budaya Pencak Silat dan kesenian lainnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satlantas Polresta Bandung Bagikan Sembako Kepada 220 Warga Kurang Mampu
PLN Batalkan Program Pengalihan.Kompor Listrik kepada Masyarakat
Anies Baswedan Dipastikan Terima PWI Jaya Award 2022
Ratusan Pengendara Ojol dan Taksi Online Merasa di Bantu Nasibnya oleh Kapolresta Bandung
Menlu Retno Sarankan Pendekatan Gender Dalam Menanggulangi Eksremisme