Target Jawa Barat Juara umum

Emma Dety: Kormi Kab. Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Fornas ke-7

foto

Saufat Endrawan

Ketua Kormi, Kab. Bandung Emma Dety siap Mensukseskan Fornas ke-7 dan Siap Dukung Jabar jadi Juara Umum

Opininews.com, Bandung -- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bandung intensif melakukan  sosialisai dan melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII, pada 2-9 Juli 2023. 

Ketua KORMI Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supritan mengatakan, tahap awal pihaknya sudah mensosialisasikan event nasional itu ke 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Kami sejak jauh hari telah melakukan sosialisasi bahwa Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah ajang Fornas ke-7. Termasuk sosialisasi ke korcam-korcam (kordinator kecamatan) yang ada di Kabupaten Bandung. Terutama sosialisasi kepada beberapa kecamatan yang wilayahnya yang akan menjadi tuan rumah atau venue dalam pelaksanaan FORNAS ke-VII," kata Emma Dety  kepada www.opininews.com, usai rapat kordinasi persiapan tuan rumah Fornas, di Ruang VVIP Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Senin (22/5).

Emma Dety menambahkan, dalam pelaksanaan sosialisasi berupa pemasangan baligho dan gambar-gambar lainnya akan dimulai pada pekan ini untuk disebarkan ke masyarakat dan melakukan sinkronisasi dengan Kormi Jawa Barat.

Emma juga mengajak agar sekolah-sekolah hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung untuk turut menyebarluaskan informasi bahwa Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah Fornas.

"Sosialisasi ini diharapan muncul antusias dari seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk ikut menyaksikan ke venue-venue pertandingan dan turut menyukseskan event pertandingan olahraga tradisional bertaraf nasional ini," ucap Emma.

istri Bupati Bandung Dadang Supriatna ini menyebutkan Venue pertandingan yang disiapkan tersebar di beberapa kecamatan. Antara lain di Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi venue utama, venue di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung atau Lapangan Upakarti Soreang, venue Dome Bale Rame Soreang, venue Lanud Sulaiman, juga di Kecamatan Rancabali.

"Venue-venue tersebut Insya Allah sudah siap digunakan, kecuali memang ada satu venue yang sedang kita bangun di kawasan Stadion Si Jalak Harupat yaitu Venue Extreme Skate Park yang masih dalam progres pembangunan," jelas Emma.

Venue extreme Skate Park ini menurut Emma akan dijadikan venue andalannya Kabupaten Bandung bahkan bisa menjadi venue terbesar se-Asia Tenggara.

Pada kesempatan itu Emma juga mengungkapkan, Jawa Barat menargetkan untuk menjadi Juara Umum Fornas ke-7 ini.

"Kami dari Kormi Kabupaten Bandung maupun Kormi Jabar sudah menyiapkan para penggiat atau atlet dari berbagai induk olahraga, yang berpontesi bisa meraih medali di Fornas ini agar Jawa Barat bisa jadi juara umum," tegas Emma.

Diakhir wwancara, Emma menyatakan di Fornas VII nanti juga akan digelar pertandingan eksibisi untuk inorga benjang atau gulat khas Jawa Barat, di Lapangan Upakarti Soreang.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PWI Anugerahi Tokoh Nasional Bidang Pembangunan dan Kebudayaan kepada Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Akhmad Djohara: Bupati Bandung Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dari Menteri PAN/RB
Isak Tangis Pecah Saat Bupati Bandung Serahkan Santunan Kematian Kepada 19 Petugas Penyelenggara Pemilu
Bupati Pastikan Surat Suara Pemilu Aman Pasca Diterjang Angin Puting Beliung