Geo Dipa Energi Buka Media Center di Kantor Soreang

PT. Geo Dipa Energi Gelar Bukber PWI dan IJTI

foto

Saufat Endrawan

Geo Dipa Energi Bukber PWI dan IJTI

Opininews.com, Bandung -- Perkuat Silahturahmi, PT. Geo Dipa Energi gelar buka bersama (Bukber) puluhan awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya, di  Kantor Geo Dipa Soreang, Rabu (27/4) malam.

Hadir Ketua Persatuan Wartawan indonesia ( PWI) Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji dan Ketua IJTI Korda Bandung, Rezytia Prasaja.  

Plt. Project Manager PT Geo Dipa Energi Ahmad Riyan Suryansyah melalui Public Relations Project Management Unit Patuha 2, Ananda Riana Putri kepada www.opininews.com,  mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini  bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara PT. Geo Dipa Energi (Persero) dengan insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Bandung.

"Sebelum kegiatan buka puasa bersama, para awak  media sudah melakukan kunjungan ke PLTP Patuha 2.  Kegiatan hari ini, kita ada buka puasa bersama rekan-rekan media di kantor Geo Dipa Soreang. Sebelumnya kita sudah ada media visit ke PLTP Patuha, hari ini kita juga memperkuat silaturahmi dengan adanya buka puasa bersama di Kantor Soreang,” ujar Ananda di sela-sela acara buka puasa bersama.

‘Bukber ini dihadiri sekitar 30 awal media cetak, elektronik serta online yang tergabung dalam wadah IJTI dan PWI,” jelas dia.

 Saat in lanjut Ananda, i PT. Geo Dipa Energi (Persero) tengah mengerjakan proyek nasional di wilayah Kabupaten Bandung yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha 2. Oleh karena itu, perlu ada hubungan komunikasi yang kuat antara media dengan perusahaan.

Ananda mengungkapkan, di kantor PT. Geo Dipa Energi Soreang telah disediakan media center. Jika ada insan pers yang membutuhkan keterangan dan informasi terkait proyek PLTP Patuha 2,  bisa mendatangi kantor di Soreang.  

“Rekan-rekan media yang ingin mengonfirmasi,  jangan ragu datang kesini, kami juga menekankan jika kantor Soreang ini kami jadikan sebagai media center. Rekan media bisa berkumpul atau ngobrol bareng santai tentang kegiatan proyek kami,” ungkap Ananda.  

Selama bulan Suci Ramadan, PT. Geo Dipa Energi (Persero) rutin menyelenggarakan program bagi-bagi sembako dan takjil. Ada sekitar ribuan sembako yang dibagikan kepada warga sekitar lokasi pelaksanaan proyek PLTP Patuha 2 dan juga seribu takjil yang dibagikan kepada masyarakat umum.  

“Kita ada pembagian sembako, itu program rutin kami, kita bagi-bagi sembako untuk ketahanan pangan sebanyak 4.400 sembako kepada tiga desa terdampak dari proyek kami yaitu Desa Sugihmukti, Desa Panundaan dan Desa Alamendah,” tuturnya.

 “Selain itu bagian dari program safari ramadan, kami juga ada pembagian takjil di empat titik berbeda sebanyak seribu takjil,” jelasnnya.  

Sementara itu, Ketua IJTI Korda Bandung, Rezytia Prasaja menyambut baik kegiatan silaturahmi yang digelar PT. Geo Dipa Energi.

Menurut Rezytia, insan pers adalah mitra strategis PT. Geo Energi dalam hal menyampaikan informasi khususnya tentang proyek yang tengah dikerjakan oleh perusahaan negara tersebut.  

“Kita wartawan dari beberapa media sebagai mitra strategis, untuk menyampaikan pesan dari Geo Dipa kepada masyarakat agar bisa tersampaikan, dan ini sebagai bentuk silaturahmi yang baik agar bisa terus terjalin kerjasama yang baik pula. Kita menyambut program seperti ini, semoga bisa dilakukan secara rutin kedepannya,” pungkas Rezytia.  

Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji mengatakan keterbukaan informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, agar tidak terjadi Miss comunication.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya