Turnamen Ajang mencari Bibit Pemain

Dadang Supriatna Jagokan Spanyol di Piala Euro 2021

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Dadang Supriatna Unggulkan Spanyol di Piala Euro 2021

Opininews.com, Bandung -- Piala Euro 2020 yang digelar tahun 2021 dan ditayangkan secara live di Stasion Televisi Nasional RCTI, MNC TV dan Inews tv menjadi sorotan ratusan juta pasang mata masyarakat Indonesia.

Dan salahsatu ratusan jutan masyarakat tersebut salahsatunya adalah Warga Kabupaten Bandung, yang kini menjabat Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna.

M. Dadang Supriatna yang juga menduduki posisi striker di Tim ASN Kabupaten Bandung Bedas ini, meski super sibuk dengan tugas pokoknya melaksanakan program 99 hari kerja pertamanya menjadi Bupati Bandung, namun mengikuti dan mengamati hiruk pikuknya turnamen Piala Euro.

M. Dadang Supriatna pada Piala Euro 2020 yang digelar tahun 2021 ini, menjagokan tim Spanyol menjadi juara.

"Saya mengunggulkan Tim Negara Matador atau Spanyol yang akan nenjadi juara pada Piala Euro yang digelar tahun 201 ini, " kata Dadang Supriatna, di Rumah Jabatan Bupati di Soreang, Senin (14/6/2021) malam.

Namun masih ada tim kuat Eropah lainnya yang akan membayangi ketangguhan Tim ini diantarannya Belanda, Inggris, dan dan Swedia serta banyak negara lainnya.

Jika melihat pertandingan sepak bola di negara Eropah, semakin ingin bangkitkan sepak bola di Kabupaten Bandung.

"Kenapa di luar negeri banyak pemain-pemain mudanya yang bisa berprestasi dan sejak muda sudah mampu berkiprah di negara dan klub lain, padahal hanya baru beberapa kali saja memperkuat negarannya.

"Kenapa di Indonesia tidak bisa. Maka dari itu, sebelum berbicara tingkat nasional apalagi dunia, maka saya ingin dulu memperbaiki manajemen dan pembinaan persepakbolaan di Kabupaten Bandung.

"Kabupaten Bandung memiliki stadion bertaraf internasional Si Jalak Harupat dan memiliki Lapangan Sintetis yang juga bertaraf Asia hingga Internasional. Namun kenapa belum berhasil menciptakan satupun pemain sepakabola yah maksimalnya masuk Tim Nasional," ungkap Dadang Supriatna (DS).

DS juga perihatin jika melihat perkembangan Persikab yang pada Bupati Bandung, Almarhum Hatta Djatipermana mampu berbicara di Divisi Utama juga masuk Divisi Satu, namun kesininya malah terpuruk masuk Divisi Tiga.

"Ini apakah salah pembinaan atau sulitnya mencari pemain sepakbola di Kabupaten Bandung. Padahal Kabupaten Bandung memiliki lapangan sepakbola yang megah. Kedepan Stadion Si Jalak Harupat harus jadi tempat pembinaan persepakbolaan di Kabupaten Bandung,' tegas DS.

Dan untuk mencari bibit pemainnya asli dari pembinaan Kabupaten Bandung, maka akan di gelar Bupati Cup Cabang Sepakbola.

"Mau bagaimana bisa melihat bibit pemIn sepakbola, jika turnamen sepakbola saja jarang digelar. Hasil pembinaan dan mencari bibit pemain itu baiknya sering digelar turnamen," tegas Dadang. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung