Bupati Bandung Resmikan Peluncuran Aplikasi Sidora Bedas

Dadang Supriatna Berharap Even Olahraga Diikuti Bangkitnya UMKM dan Pelaku Industri Kreatif di Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna Didamping Sekda, Kadis, Assisten dan Pimpinan DPRD Kab. Bandung Resmikan Peluncuran Aplikasi Sidora Bedas, Rabu (29/9)

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna S.Ip, M.Si ingin memadukan pembinaan olahraga dengan olahraga menjadi sebuah industri.

Artinya dalam setiap digelarnya even olahraga atau pertandingan olahraga mulai tingkat lokal hingga nasional diikuti dengan bangkitnya penjualan hasil produksi umkm serta industri kreatif di Kabupaten Bandung.

Hal ini ditegaskan Bupati Bandung, kepada www.opininews.com, usai meresmikan peluncuran aplikasi Sidora Bedas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung di Jalak Harupat, Rabu (29/9).

"Saya ingin dalam setiap digelarnya turnamen olahraga mulai dari Bupati Cup, hingga Pelaksanaam even Tingkat Kabupaten Bandung, Jabar hingga nasional panitia harus melibatkan para pelaku umkm dan pelaku industri kreatif di Kabupaten Bandung. Dilokasi harus ada stand untuk mereka menjual hasil produksinya. Dan itu akan menjadi souvenir bagi atlet dan official sekaligus mempromosikan produk kepada para atlet luar Kabupaten Bandung," jelas Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna (DS).

Bupati juga berharap, peluncuran aplikasi Sidora Bedas yang dapat mengakses data atlet Kabupaten Bandung, serta atlet yang berprestasi juga ada berapa data sarana olahraga di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung, akan dapat memudahkan bupati untuk mengakses pada saat akan berikan bantuan.

"Saya berharap dinas dan badan lainya di Kabupaten Bandung untuk segera mengikuti Dispora membuat aplikasi. Dengan adanya aplikasi maka di ruang kerja saya akan mudah mendata berapa jumlah warga miskin, titik mana saja wilayah yang harus dilakukan perbaikan infrastruktur dan titik mana saja dan rumah mana saja yang harus mendapatkan program bantuan pemerintah," harap Dadang Supriatna.

Dadang berharap ingin semua OPD di Kabupaten Bandung bekerja cepat dan harus siap menjadi pelayan masyarakat dam bukan ingin dilayani.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, DR. H. Marlan Nirsyamsu mengatakan, aplikasi Sidora Bedas ini salahsatu upaya dukungan terhadap program kerja Bupati Bandung Bedas Pak Dadang Supriatna.

"Dengan aplikasi Sidora Bedas ini, masyarakat dan para investor tidak sulit lagi untuk mencari daftar dan data sarana olahraga milik Kabupaten Bandung serta sarana olahraga yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung termasuk melihat data atlet yang dibina olah KONI Kabupaten Bandung hingga nama-nama atlet yang berprestasi tingkat daerah hingga dunia tanpa harus datang ke Pemkab," jelas DR H. Marlan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Bandung, Sekum KONI Kabupaten Bandung, para assisten juga Pimpinan DPRD Kabupaten Bandun

( Saufat Endrawan)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Beri Apresiasi KONI Tahun 2022 Gunakan Internet Banking Untuk Pencairan Anggaran