Trophy Experience Piala Dunia U-17

Sukses Kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U-17, Bukti Dadang Supriatna Siap Menggelar Piala Dunia Sepak Bola di Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, Sekda, Dr. H. Cakra Amiyana, Kadispora Kab. Bandung, Ir. H. Kawaludin, Ketua Kormi Kab. Bandung, Hj. Emma Detty Dan Wakil Ketua Umum PSSI perlihatkan Trophy Piala Dunia U-17 kepada Masyarakat Kab. Bandung, Minggu (22/10).

Opininews.com, Bandung – Demam sepak bola semakin terjadi di Kabupaten Bandung, menyusul keberhasilanya dimasa pemerintahan Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M. Si berhasil membuktikam bahwa Kabupaten Bandung layak menjadi venue pertandingan sepak bola dunia Piala Dunia U-17 dengan menggunakan Lapangan Sepak Bola si Jalan Harupat.

Demam sepak bola tersebut terlihat dari ribuan anak-anak dan pemuda yang mengikuti pawai sambil membawa bola pada kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang digelar di Lapangan Upakarti, Komplek Pemkab Bandung, Minggu (22/10) sore.

Pada kegiatan ini Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna didampingi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha, Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana serta Kadispora Kabupaten Bandung, Ir. H. Kawaludin, M.Si Dan Ketua Kormi Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna serta Ketua KONI Kabupaten Bandung, H. Yana Suryana, M. Si didampingi Sekum. 

“Saya salut dan memuji kesiapan yang dilakukan Pak Bupati Bandung dan jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ini membuktikan Kabupaten Bandung telah Siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dalam segalanya baik persiapan Lapangan maupun pengerahan penonton. Hal ini akan saya laporkan kepada Ketua Umum PSSI Pak Erick Tohir, “ ujarnya kepada www.opininews.com, Minggu (22/10) petang.

Kesuksesan Kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Lapangan Upakarti yang dihadiri oleh ribuan warga Kabupaten Bandung yang sangat antusias ini, ungkap Ratu membuktikan dikepemimpinan Pak Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung sangat siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. 

Kesiapan yang ditunjukkan Bupati Bandung dann Dinas terkait menurut Ratu Tisha menjadi sesuatu yang sangat diharapkan oleh PSSI, momen ini akan menjadi ajang pembuktikan kemampuan Indonesia dalam penyelenggaraan event besar olahraga berskala internasional. menurut Ratu segala persiapan termasuk venue Stadion Si Jalak Harupat diyakini sudan siap 100 persen.

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna akui untuk menghadapi event Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang pihaknya telah berkoordiansi dengan para OPD, ASN, Camat, Kades juga masyarakat untuk ikut menonton langsung dalam setiap pertandingan yang akan digelar. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini, juga sudan mempersiapkan moda transportasi baik untuk para penonton maupunk para pemain. "Transportasi harus kami persiapkan, karena tidak boleh Ada kendaraan yang parkir di Depan Lapangan si Jalak Harupat, " Tegas Dadang Supriatna. 

Bupati juga menyebutka ada dua group yang akan bertanding di Station si Jalan Harupat,  yang terdiri dari tim-tim besar yaitu Jepang, Argentina, Meksiko, dan Jerman.

Dengan bertengernya Tim besar di ajang ini di Kabupaten Bandung,  Dadang Supriatna berharap menjadi daya tarik dan antusias warga untuk menyaksikan secara langsung di Stadion si Jalan Harupat. 

Bupati juga berharap di ajang ini selain akan membawa nama harum Kabupaten Bandung di ajang international juga dapat mempromosikan wisata dan hasil olahan dan product souvenir ukm/umkm, kebudayaan ke Tingkat internasional.

"Saya harapkan para OPD, ASN, Pelajar, Mahasiawa dan Masyarakat menyaksikan langsung Piala Dunia U-17," Pinta Dadang Supriatna. 

Pada kegiatan ini, Kata Dadang Supriatna (DS) sekaligus memperlhatkan kepada warga Piala yang akan diperebutkan oleh puluhan Timnas dari berbagai Negara pada ajang Piala Dunia U-17. 

( Saufat Endrawan ) 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diva Prisilia Putri Sonjaya Sukses di Ajang "2nd Open Water Championship 2024" di Jimbaran Bali
Atlet Aquatik Kab. Bandung, Diva Prisilia Sukses Berkat Dukungan Keluarga, Bupati dan Koni Kab. Bandung