Kaum Muda Harus Belajar Saling Menghormati dan Beradu Gagasan

KNPI Kawah Candradimuka Kaum Muda Untuk Jadi Pemimpin

  • Senin, 19 Juni 2023 | 17:59 WIB
foto

Drs. H. Jamjam Erawan, MAP - Mantan Pengurus KNPI Kab. Bandung

Penulis: Drs. H. Jamjam Erawan, MAP

Opininews.com -- KNPI adalah wadah berhimpun kaum muda untuk beradu gagasan, ide dan pemikiran. Dari situlah kaum muda terus diasah secara dialogis untuk bisa saling menghormati dan menghargai perbedaan yang menjadi khazanah pemikiran yang lengkap dan berwarna.

Pada saat yang sama kaum muda dituntut untuk terus membangun solidaritas, soliditas dan sinergitas untuk menyampaikan gagasan kolektif, kritik konstruktif dan aksi nyata kepada pemangku jabatan terhadap dinamika dan romantika kehidupan yang dihadapi oleh rakyat dan elemen anak bangsa lainnya.

Karenanya aktivitas KNPI ini mengkristal menjadi kawah candradimuka kaum muda yang diproyeksikan sebagai calon pemimpin, pengusaha, aktivis serta profesi lainnya yang ke depannya menjadi aktor sejarah perubahan dari zaman ke zaman.

Saya bangga dan bahagia kompetisi untuk menduduki Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung disaat musda KNPI periode 2023 - 2026 telah memperlihatkan kompetisi fastabiqul khairat yang indah sekali antara adinda Rifki Fauzi dan adinda Praha Alba Santana.

Saya yakin dan percaya Adinda Rifki dan Adinda Praha adalah dua sosok pemuda Kabupaten Bandung yang memiliki keyakinan yang dalam, ilmu yang luas dan etika moral yang tinggi. Hal ini diperlihatkan setelah Musda KNPI Kabupaten Bandung selesai mereka siap sharing berbagai peran ditubuh KNPI Kabupaten Bandung satu periode ke depan.

Selamat untuk Adinda Rifki Fauzi yang telah diberi mandat oleh Musda KNPI Kabupaten sebagai representasi kaum muda Kabupaten Bandung 3 tahun ke depan.

Dan selamat pula untuk Adinda Praha Alba Santana yang telah menjadi aktor bersama dan siap untuk bersama dengan Adinda Rifki untuk membangun kaum muda Kabupaten Bandung yang bersinergi dengan seluruh stekholder untuk memajukan kaum muda dan mencerahkan Kabupaten Bandung.

( Drs. H. Jamjam Erawan, M.A.P - Mantan Pengurus KNPI Kab. Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya