Anggota F-PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako dan APD

Cucun A Syamsurijal Anggota DPR RI Kendarai Motor Bagikan Paket Sembako dan APD

foto

Saufat Endrawan

Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota F-PKB DPR RI Kendarai Motor Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid - 19 di Kecamatan Selokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Opininews.com, Bandung -- Untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Bandung, dampak dari merebahnya virus corona (Covid - 19), Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H. Cucun Ahmad Syamsurijal, menggendarai sepeda motor berkeliling kampung dan perumahan di wilayah Kecamatan Selokanjeruk, Kabupaten Bandung dan Sekitarnya, Kamis (16/4/2020), untuk membagikan paket sembago, juga masker dan cairan handsanitiser.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat, sebagai rasa kepeduliannya Cucun Ahmad Syamsurijal, sebgai Anggota DPR RI, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung juga sebagai rasa kecintaanya PKB terhadap masyarakat Kabupaten Bandung, dimana dirinya duduk sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung. 

Tidak hanya satu motor saja digunakan keliling untuk membagikan paket sembako dan paket masker serta cairan handsanitiser kepada puluhan ribu warga Kabupaten Bandung, namun juga mengerahkan puluhan tukang ojeg yang di motornya sudah disiapkan keranjang dari kain untuk membawa paket tersebut.

Target Cucun hingga bulan Ramadhan mendatang akan membagikan sebanyak 50.000 paket kepada warga Kabupaten Bandung yang terdampak Covid - 19. 

Dana ratusan juta yang dikeluarkan untuk memberikan paket sembako dana Alat Pelindung Diri (APD) kepada puluhan ribu masyarakat ini, murni berasal dari gajinya sebagai Anggota DPR RI juga dari tunjangan kerjanya.

"Inilah cara dan langkah yang saya secara pribadi sebagai Anggota DPR Ri dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung lakukan bagi masyarakat Kabupaten Bandung, dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid - 2," Kata Anggota Fraksi PKB DPR RI, Cicun Ahmad Syamsurijal.

"Kami tidak memberikan bantuan dengan cara warga harus antri, atau berkumpul di rumah saya, atau kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, karena sesuai maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah tidak boleh mengumpulkan warga. Sehingga untuk tetap bisa bantu warga, maka yang dilakukan dengan cara menggunakan jasa ojek untuk membagikannya secara door to door," tutur Cucun.

Diakui Cucun, tidak hanya memberikan paket sembako kepada puluhan ribu warga. Namun, bersama kader PKB juga memberikan bantuan kepada warga menyemprot cairan disinfektan di perkampungan dan perumahan serta menberikan tower mini, untuk menyimpan tangki air dan sabun untuk warga mencuci tangan.

Tidak hanya itu, lanjut Cucun, pihaknya juga telah memberikan bantuan APD kepada tim medis penanganan Covid - 19 di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bandung.

Seorang warga Selokanjeruk, Aminah, mengakui, sangat terkejut ada pengendara motor yang datang ke rumah sambil memberikan paket bantuan, dan saat menanyakan kepada Pak RT bahwa yang tadi mengendarai motor berikan bantuan adalah Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Pak Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Saya merasa senang dan sangat bersyukur. Disaat menunggu bantuan dari pemerintah tak kunjung datang, dapat tergantikan dengan bantuan dari Pak Cucun. Hatur nuhun Pak Cucun, hatur nuhun PKB," ujar ibu yang baru beberapa minggu suaminya di PHK karena perusahaanya tutup dampak Covid - 19.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ki Demang: Partai Demokrat Harus Hargai Balon Bupati dan Wakil Bupati Yang Tengah Diseleksi
H. Dagus S.Ip: Jelang Pilkada Pengurus Golkar Semakin Solid Dukung Hj. kurnia Agustina ( Teh Nia )
Kader Golkar Dadang Supriatna Kini Berseragam PKB
Merebut Kekuasaan Harus Jujur, Bermartabat Demi Rakyat
Ingin Menang Pilkada Kuasai Konstituen Tergalang