Cucun Ahmad Syamsurijal Anggota DPR RI

Cucun Ahmad Syamsurijal Didukung Kader PKB Mencalonkan Gubernur Jabar 2024

foto

Saufat Endrawan

H. Cucun Ahmad Syamsurijal ( paling Kiri ) Didampingi Anggota DPRD Jabar, H. Asep Syamsudin dan Ketua DPC PKB Kab. Bandung, H.M. Dadang Supriatna.

Opininews.com, Bandung -- Anggota DPR RI dari Dapil 2 Kabupaten Bandung, Jawa Barat, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P digadang-gadang untuk maju pada bursa pemilihan Gubernur Jabar mendatang.

Hal ini terungkap saat Pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung menggelar Halal Bihalal dan Launching Pencalegan Dini dan Pileg 2024 di Graha Alif, di Selokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga pengurus DPP PKB hadir didampingi istri tercinta.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh ribuan kader PKB serta sayap PKB dan Pengurus PKB tingkat Kabupaten Bandung, IPPNU, IPNU, GP Anshor, Banser, MWC NU, Ranting NU juga Anggota DPRD Jabar dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Dukungan kepada Cucun Ahmad Syamsurijal untuk mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Jabar pada Pilgub diumumkan langsung oleh panitia diatas panggung dan mendapatkan oplos dan teriakan dukungan dari ribuan kader yang hadir.

Cucun saat dikonfirmasi www.opininews com, usai acara berakhir, mengatakan, bahwa tidak terpikir ada dukungan dari oara kader PKB dan Pengurus sayap PKB untuk maju mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Jabar (Cagub).

"Terimaksih atas dukungan dan harapan kader PKB Kabupaten Bandung, untuk saya mencalonkan Gubernur Jabar. Namun perlu diketahui, jika pengurus parpol nencalonkan diri menjadi kepala dearah harus mendapatkan rekomendasi pimpinan parpol terurama dari Pengurus Jabar dan DPP. Jika itu tugas Partai saya siap jika tidak ada tugas Partai, maka saya bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Pak Dadang Supriatna akan berjuang membesarkan PKB, agar pada Pileg 2024 mendatang menjadi Partai terbesar dengan meraih 12 kursi di DPRD Kab. Bandung dan menambah dua kursi untuk di DPRD Jabar dan DPR RI serta mensukseskan Ketua Umum DPP PKB melaju dalam pencalonan Presiden. Untuk di Kabupaten Bandung, PKB juga menargetkan menempatkan kadernya menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bandung," tutur Cucun Ahmad Syamsurijal.

Dikatakan Cucun, PKB Kabupaten Bandung akan mampu menjadi partai terbesar di Kabupaten Bandung dibawah kepemimpinan Pak Dadang Supriatna. Karena sosok beliau sosok petarung, sosok yang banyak pengalamannya dalam bidang politik juga organisasi. Dalam 18 kali pemilihan yang diikutinya, mulai dari pemilihan Kepala Desa, pemilihan ketua Organisasi Kemasyarakat, Organisasi Kepemudaan, Anggota DPRD Kabupaten Bandung dan DPRD Jabar tidak pernah kalah, termasuk mencalonkan diri menjadi Bupati Bandung.

"Jadi para kader PKB Kabupaten Bandung yang ingin sukses pada saat mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD maka harus banyak berguru ke ketua DPC PKB Kabupaten Bandung," tegas Cucun.

Cucun Ahmad Syamsurijal sendiri telah dua periode terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pepep: PPP Target Raih Sembilan Kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024
Suharso Monoarfa: Capres KIB Tidak Ada Nama Ridwan Kamil
Airlangga: Golkar Tak Gunakan Politik Pecah Belah Untuk Menang di 2024
Mantan Ketua Partai PAN Kabupaten Bandung Daftar Caleg ke PKB