Muktamar XVI Persis di Bandung

Ketua Umum Gerindra Perhitungkan Nama Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024

foto

Saufat Endrawan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Diperhitungkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024

Opininews com, Bandung -- Ketua Umum Partai Gerindra akan memperhitungkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Ketahanan RI, Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada Muktamar XVI Persis di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9).

"Saya akan perhitungkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil karena analisa tentang pemerintahan Indonesia kedapan dan analisa Indonesia apa yang harus dilakukan sama dengan analisa saya," ungkap Probwo disambut tepuk tangan ratusan peserta muktamar.

Kendati demikian Prabowo memaparkan, siapapun Capres tahun 2024, akan sulit untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowidodo.

"Pak Jokowidodo Presiden yang tidak pernah ikut Lemhanas, namun satu-satunya Presiden di Indonesia yang menganggarkan biaya ketahanan dann keamanan negara  sangat besar untuk menjaga NKRI dari serangan musuh," ungkap Probowo.

"Pak Jokowidodo, orang pekerja keras. "Saya tahu benar dia presiden yang paling maksimal memperjuangkan rakyat miskin dengan berbagai jenis bantuan yang diluncurkan, seperti BLT dan lainnya," kata Prabowo.

Sementara itu dalam sambutanya yang membuat Prabowo terharu, Ridwan Kamil menuturkan, jika ingin Indonesia sukses dan maju menjadi negara lima terbesar didunia, salah satunya saat Pemilu 2024 mendatang harus sukses, tidak ada adu domba tidak ada gontok-gontokan setiap pendudukung siapapun lawannya harus menerima siapapun yang menang.

"Ini adalah tugas Pak Kapolri untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu 2024 mendatang," tegas Ridwan Kamil.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kasus Bank Jabar Banten Agus Yasmin Menilai OPD Sengaja Hambat Kebijakan Bupati Bandung
Dadang Supriatna Serahkan Bantuan RP 100 Juta kepada Ketua DPC PKB Cianjur untuk Peduli Gempa