Bupati Dadang Supriatna jamin Stok Padi Aman

Reses Cucun Ahmad Syamsurijal Bagikan Puluhan Traktor dan Mesin Pompa Air Kepada Kelompok Tani

foto

Saufat Endrawan

Ketua Fraksi PKB DPR, Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P didampingi Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan Kepala Dinas Pertanian, Ir. Hj, Ningning Hendasah, M.Si Reses di Selokanjeruk, Kab. Bandung, bagikan Puluhan Traktor dan Mesin Pompa Air kepada Kelompok Tani, Minggu (19/2)

Opininews.com Bandung -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip M.Si menjamin kebutuhan pangan terutama kebutuhan pokok padi bagi warganya cukup dan tidak menbutuhkan beras impor.

Hal ini ditegaskan Dadang Supriatna kepada www.opininews.com saat menghadiri Reses Ketua Fraksi PKB/ Anggota Komisi lll DPR RI, Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P di Selokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (19/2).

Bupati menghadiri reses didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ir. Hj. Ningning Hendasah, M.Si.

Hadir dalam resese ini ratusan anggota kelompok tani se Kabupaten Bandung untuk mendapatkan bantuan traktor roda dua dan mesin pompa dari Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dapil Pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Kabupaten Bandung tidak membutuhkan beras impor, karena stok padi di para petani melimpah. Malah saya berharap BUMN Bulog harus kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung terutama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bandung untuk membeli padi hasil panen para Petani Kabupaten Bandung," tegas orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi PKB DPR RI Pak H. Cucun Ahmad Syamsurijal yang telah memperjuangkan nasib para petani di Kabupaten Bandung sehingga program untuk meningkatkan kualitas kerja para petani mulai dari bantuan benih, alat kerja seperti traktor dan mesin pompa air serta lainnya dapat terpenuhi.

"Berkat jasa Pak H. Cucun Ahmad Syamsurijal maka program kerja Bedas untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di sektor pertanian dapat tercapai dan terlaksana dengan baik. Dengan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bandung dengan Anggota DPR Komisi lll, H. Cucun Ahmad Syamsurijal program pertanian diantarannya kartu tani dapat berjalan dengan baik," ungkap Dadang Supriatna.

Dalam reses ini Cucun Ahmad Syamsurijal memberikan puluhan traktor besar dan kecil serta mesin pompa kepada lebih dari 65 Ketua Kelompok Tani se Kabupaten Bandung.

Rata- rata dari satu kelompok tani minimalnya memiliki 17 anggota, dengan memilik luas lahan garapan per anggota setengah hektar hingga dua hektar.

Dengan bantuan ini, maka akan meningkatkan jumlah hasil tani dan meringankan biaya dan tenaga untuk mengemburkan tanah Karena meringankan biaya dan waktu untuk bercocok tanam.

"Selama menjabat Anggota DPR saya akan memperjuangkan nasib para petani di Kabupaten Bandung pada khususnya pada umumnya di tanah air. Karena Kabupaten Bandung merupakan daerah pertanian atau agraris dimana kebanyakan warga hidup dari sektor pertanian, sehingga perlu memperjuangkan mereka dari ruang rapat DPRD. Alhamdulilah selama saya menjadi Anggota DPR RI bantuan alat kerja pertanian hampir setiap tahunnya ada," jelas Cucun.

Cucun mengakui, sebetulnya kelangkaan pupuk tidak perlu terjadi di di seluruh wilayah di tanah air, karena anggaran untuk pupuk subsidi para petani sudah cukup dianggarkan oleh pemerintah," jelasnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024