Parpol Belum Pede Usung Balon untuk Lawan Dadang Supriatna

Hilman Yusuf: Sosok Dadang Supriatna Masih Terlalu Kuat Untuk Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

Ir. H. Hilman Yusuf - Mantan Kades Cukanggenteng, Pasirjambu,Kabupaten Bandung

Opininews.com, Bandung -- Mantan Kades Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Ir. H. Hilman Yusuf menilai perhelatan Pilkada 2004 serentak di Kabupaten Bandung suasana dan kondisi politiknya akan landai tak sekeras yang akan terjadi diberbagai wilayah di tanah air.

Ini karena masih banyak harapan masyarakat Kabupaten Bandung agar Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si maju kembali mencalonkan Bupati Bandung untuk periode mendatang atau kedua kalinya pada Pilkada bulan Oktober 2024.

Hal ini ditegaskan Hilmam Yusuf kepada www.opininews.com, di sela-sela menghadiri Silaturahmi Purna Bhakti Kepala Desa Kabupaten Bandung bersama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2024-2029, Ace Kusmana, di Rumah Makan Panyaungan, Kabipaten Bandung, Sabtu kemarin.

Pak Dadang Supriatna, lanjut Hilman, kuat secara dukungan di Parpol dan memiliki 12 kursi untuk PKB pada Pileg 2024 ini.

Tidak hanya itu,  Sosok Dadang Supriatna juga merakyat dan 13 program unggulan diantaranya insentif guru ngaji, pengurus mesjid, kartu Tani, jaminan kesehatam, jaminan ketenagakerjaan, program pendidikan dan kesehatan banyal di radakan masyarakat.

"Demi mensukseskan pelayanan kesehatan bagi warganya di perbatasan dan daerah terpencil bangun 5 unit rumah sakit baru dianyaranya di wilayah  Pacira, Arjasari, Cimaung, dan Kecamatan Kertasari.

"Kuatnya Dadang Supriatna sehingga belum ada Bakal Calon Bupati yang bermunculan yang memunculkan dari Parpol, padahal Pilkada serentak tinggal hitungan bulan dan KPU rencananya akan menggelar Pilkada serentak bulan Oktober 2024," tegas Hilman.

Saa ini, lanjut Hilman, baru ada satu.sosok akademisi dan pengusaha yang berani memunculkan diri menjadi Bakal Calon (Balon), Ir. Ace Kusmana, A.Md, Teks, MM.

"Sosok Ace telah bersilaturahmi dengan Pengurus Purna Bhakti Kepala Desa se Kabupaten Bandung untuk dapatkan dukungan dan Dimotori Ketua Umum Purna Bhakti Kepala Desa Kab. Bandung, H. Nanang Witarsa sudah berjumpa dengan ratusan mantan kades dan mendapatkan sambutan hangat. Sosok Ace juga siap disandingkan jadi Wakil Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna pada Pilbup 2024 mendatang," jelas Hilman.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tujuh Parpol Dukung Dadang Supriatna Maju Pilkada 2024
Aktivis GNPK Nilai Asep Ikhsan Layak Maju pada Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Asep Ikhsan Siap Dampingi Dadang Supriatna pada Pilkada 2024