Artis dan Pengusaha Incar Jabatan Wakil Bupati Bandung... ?

Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna

foto

Saufat Endrawan

Irfan Hakim ran Ian Kasela Digadang Dampingi Dadang Supriatna pada Pilkada 2024

Opininews.com, Bandung – Pilkada serentak di tanah air yang akan di gelar pada tahun 2024 ini tinggal hitungan bulan saja.

Pilkada juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

Hasil pengamatan www.opininews.com sejak beberapa bulan pasca Pileg 14 Februari 2024, hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung yang siap dan paling percaya diri (pede) untuk mencalonkan kembali Ketua DPC Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna untuk kembali mencalonkan menjadi  Bupati Bandung untuk kedua kalinya.

Pedenya karena memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Bandung dan meraih suara terbanyak hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Bandung.

Hasil pengamatan di lapangan, koalisi yang akan dibangun kompak bersama Partai Demokrat, PKS, Nasdem, Gerindra, PAN, dan PDI-P.

Sementara dengan Partai Golkar belum ada tanda-tanda untuk berkoalisi.

Namun jika Partai Golkar memaksakan untuk berdikari dan mencalonkan diri l kadernya menjadi Calon Bupati Bandung sulit, karena Partai Berlambang Pohon Beringin ini harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Karena hasil raihan suara pada Pileg 2024 tak bisa mencalonkan secara mandiri. Karena seluruh partai sudah meninggalkan Golkar dan merencanakan berkoalisi dengan Bedas Jilid  Dua, diantarkannya Partai PAN, PDIP dan Gerindra.

Jadi sulit untuk membentuk koalisi baru. Dan jikapun mau berkoalisi mungkin hanya jabatan Wakil Bupati Bandung yang harus diincarnya.

Ada beberapa nama yang muncul di kalangan masyarakat layak untuk mendampingi Dadang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Bandung diantarannya Oni seniman mantan Anggota DPD RI, Irfan Hakim (Artis), Ian Kasela (Vocalis Radja), dan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya serta Rachel Dan yang terakhir pengusaha dan teknokrat yang siap mendamping Dadang Suptiatna maju pada Pilkada di Kabupaten Bandung, Ace.

( Saufat Endrawan).

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024