Dadang Supriatna Belum Bahas Wakilnya Untuk Pilkada

Tujuh Parpol Dukung Dadang Supriatna Maju Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

Dadang Supriatna belum Bahas Wakilnya untuk Pilkada 2023. Tujuh Parpol Akan Menentukan Wakilnya

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dadang Supriatna optimis Koalisi 7 Parpol akan mendukungnya untuk maju kembali pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.

Ketujuh Parpol yang akan mengusungnya adalah terdiri parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bandung, yaitu PKB, Partai Golkar, Demkrat, PKS, PDI P, Nasdem dan PAN serta Partai Gerindra.

"Partai PKB akan berkoalisi dengan tujuh parpol lainnya pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Kami belum membicarakan siapa Wakil Bupati. Yang penting kami kompak dan pemerintahan berjalan dengan baik tanpa intrik politik," kata Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bandung, Jumat (26/4) malam.

Dadang ingin ciptakan suasana aman dan kondusif jelang Pilkada juga saat pelaksanaan, sehingga membuka peluang kepada parpol manapun untuk berkoalisi dan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi Balon Bupati Bandung untuk mendampingi.

"Biarlah mekanisme Parpol yang akan menetapkan dan menentukan sosok yang akan mendampingi saya pada Pilkada 2024 mendatang," tandasnya.

Informasi yang di dapat Kantor Redaksi www.opininews.com, ada beberapa nama yang muncul pada bursa pencalonan Bupati Bandung dan Wakil Bupati.

Diantarannya Sugiyanto dan Sahrul Gunawan ( Partai Golkar ), Agus Yasmin, Usman Sayogi dan Ifan Hakim (NaSdem), Saeful Bachri dan Asep Ikhsan ( Partai Demokrat), Ace (didukung mantan kades), Gun Gun Gunawan dan Jajang Rohana (PKS).

Pengurus Partai Demokrat Pusat yang juga Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Endang, menyatakan, sosok Dadang Supriatna masih terlalu kuat untuk maju kembali pada Pilkada 2024.

Namun jika salah dalam memilih Balon Wakil Bupati akan berdampak kepada hasil.

"Saya berharap Pak Dadang Suptiatna harus jeli dalam menentukan wakilnya," kata Endang yang kini aktif juga di dunia advokat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tete Kuswara Bercita-cita Perjuangkan Aspirasi Warga dari Hal Yang Luas
Eep Jamaludin: PAN Gabung Koalisi yang di Bentuk PKB Dukung Calon Bupati Dadang Supriatna
Hikmat Budiman Dewan yang Berikan Kesempatan Generasi Muda masuk Parlemen
Saeful Bachri Sikapi PAN Gabung Koalisi Bedas Lanjutkan
Ruli Yuliana: Kang DS Semakin Bedas Banyak Dukungan Parpol dan Artis di Pilkada 2024