Program 13 Unggulan Sangat Dapat di Rasakan Masyarakat

Renie Rahayu: Mudah-mudahan Program Bedas Bisa Berlanjut Setelah Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

Ketua Fraksi PKB DPRD Kab. Bandung, Hj. Renie Rahayu Fauzi Bersama Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H.M. Dadang Supriatna.

Opininews.com, Bandung -- Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Kebangkita Bangsa, Hj. Renie Rahayu Fauzi menyatakan program kerja Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna sangat dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

Kendati demikian sebagian masyarakat belum bisa berjumpa dan berdialog langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Bandung, karena masa jabatannya yang seharusnya lima tahun 2020-2025, namun dengan peraturan dan UU baru hanya hingga tahun 2024, karena akan di gelar pilkada serentak se Indonesia pada tanggal 27 November 2024 mwndatang.

"Jadi program 13 unggulan Pemerintah Kabupaten Bandung yang bedas tidak bisa dilaksanakan 100 persen karena terpotong oleh pilkada serentak," kata Renie kepada www.opininews.com, di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, kemarin.

"Mudah-Mudahan program ini bisa berlanjut dan dipertahankan setelah pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung, 27 November 2024, " kata Renie berdiplomasi.

Renie pada Pilleg, tanggal 14 Februari 2024 lalu kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung untuk periode 2024-2029.

Srikandi dari PKB ini meraih suara terbanyak dari Dapil Bandung 5 meliputi Kecamatan Ibun, Majalaya, Paseh dan Kecamatan Selokanjeruk.

Mengakhiri pembicaraan Renie menyebutkan ada beberapa program yang kerja Bupati Bandung yang sangat di rasakan oleh masyarakat diantaranya insentif guru ngaji, insentif dan kartu tani, pemberian beasiswa kepada siswa berpreatasi, pemberian BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Pembangunam 5 Unit Rumah Sakit Bedas, pembangunam rumah tidak layak huni dan pelaksanaan program rembug desa dan rembug bedas.

"Program rembung desa dan rembug bedas, kami dewan menilai salahsatu upaya Bupati dan OPD serta jajarannya mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat desa. Sekaligus Bupati  ingin menampung aspirasi, harapan dan kritikan terhadap kinerja pemerintah yang telah dilakukan," ungkap Renie.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hikmat Budiman Dewan yang Berikan Kesempatan Generasi Muda masuk Parlemen
Jaksa Adang Sutardi Digadang-Gadang Dampingi Kang DS di Pilkada 2024 Mendatang
Dadang Supriatna - Lucky Perdana Balon Bupati Bandung dan Balon Wakil Bupati Bandung Periode 2024-2029
Firman B. Sumantri: DPRD dapat Memilih Wakil Bupati jika Jabatan Kosong dan Bisa Memberhentikan
Deklarasi Empat Parpol Mempertegas Pilkada Kabupaten Diikuti Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati