Skyscraper
Skyscraper

Libatkan Pemuda Persis H. Adang Barnas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid -19

H. Adang Barnas dan Pemuda Persis Bantu Pemerintah Cegah Penularan Virus Corona di Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Tokoh Masyarakat dan Politikus PAN Kab. Bandung, H. Adang Ahmad Islami Barnas (H. Adang Barnas)

Opininews.com, Bandung -- Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung, asal Kecamatan Soreang, H. Adang Ahmad Islami Barnas atau yang sering dikenal dengan panggilan Kang Adang Barnas adalah salahsatu warga yang peduli untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pencegahan virus corona (Covid - 19 ) di lingkungan warganya di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Salahsatu upaya yang dilakukan dengan melibatkan relawan dan pengurus dari Pemuda Persis Kecamatan Soreang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik ke perkampungan, perumahan warga, tempat ibadah mesjid hingga tempat belajar.

Kegiatan bhakti sosial ini dilakukanya murni atas panggilan jiwa, tanpa dihubung-hubungkan dengan politik maupun persiapan jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung yang akan dilaksanakan perkirakan tahun 2020 atau tahun 2021 mendatang. T

Masyarakat Kabupaten Bandung, ini, Adang Barnas, meski tercatat sebagai Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung, juga Wakil Ketua HKTI Kabupaten Bandung. Namun bhakti sosial untuk penanganan wabah virus corona ini, dilakukan atas dasar keinginanya untuk membantu program pemerintah dan masyarakat di wilayah Kecamatan Soreang dan sekitarnya. T

ada beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh dirinya juga melibatkan pengurus Pemuda Persis Kecamatan Soreang,

diantarannya di Wilayah Kecamatan Cingcin dan Soreang:

1. Masjid Istiqomah dan Madrasah plus TK Istiqomah kp simpang cingcin 2. Masjid Nurul falah kp. Simpang wetan 3. Masjid nurul Hidayah Kp. Cipeer Barat 4. Masjid dan madrasah plus tk At-Taqwa kp. Cipeer Barat 5. Masjid di kp. Karang anyar cingcin 6. Masjid Darussalam kp. Cibolang.

Dan beberapa daerah lainya, diantaranya: 1. Masjid Baiturrahim kp. Neglasari ds Sadu 2. Madrasah ittihad kp. Sadu kidul ds Sadu 3. Masjid dan madrasah Nashrullah kp. Sindang mulya ds karamat Mulya 4. Masjid al-furqan kp. Sadu Kaler ds Sadu 5. Masjid Al jihad kp. Salam 6. Masjid dan TK Al-Hikmah Soreang.

Adang Barnas kepada www.opininews.com, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (9/4/2020) mengakui, aksi bhakti sosial penanganan dan pencegahan berkembangnya virus corona di wilayahnya, melibatkan para pengurus dan pemuda Persis Kecamatan Soreang.

"Kegiatan bhakti sosial ini murni gerakan sosial, tanpa ada unsur politis maupun dukung mendukung Balon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung," tutur Adang Barnas.

"Harapan kami dari kegiatan ini warga hidup menjadi tenang, karena minimalnya rumah, perkampungan dan tempat ibadah juga sarana pendidikan sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotam disinfektan dan harapan juga agar tidak ada warga Soreang dan sekitarnya tertular virus corona," tegas Adang

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya