Skyscraper
Skyscraper

PAC PDI Perjuangan Peduli Warga Terdampak Covid - 19

Heri Kristanto: PAC PDI Perjuangan Margahayu Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu, Kab. Bandung, Heri Kristanto Pimpin Kadernya Bhakti Sosial Bantu Warga Yang Terdampak Covid - 19 dengan Bagikan Ratusan Paket Sembako, dan Berikan Masker, Cairan Handsinitiser dan Semprot Cairan Disinfektan.

Opinniews.com, Bandung - Disaat masyarakat tengah alami krisis ekonomi, dampat dari menurunya aktivitas akibat ancaman virus corona (Covid - 19).

Kondisi ini membuat keprihatinan para pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dimotori oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Heri Kristanto, pengurus dan kader partai lakukan bhakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako, untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid - 19, serta 60 paket sembako untuk pengurus PDIP Kecamatan Margahayu.

Bantuan ini, merupakan kepedulian Partai PDI Perjuangan, terutama PAC PDIP Kecamatan Margahayu terhadap masyarakat yang terdampak bencana nasional Covid - 19.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu, Heri Kristanto kepada www.opininews.com, di Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/4/2020), mengatakan, kegiatan bhakti sosial, peduli lingkungan di wilayah Margahayu terhadap situasi nasional Covid - 19, tidak hanya memberikan ratusan paket sembako kepada warga juga kepada pengurus partai. namun juga melakukan penyemprotan disinfektan baik kepada perumahan warga namun juga perkampungan warga, serta membagikan masker dan cairan handsanitizer agar warga terhindar dari virus corona.

"Kami memberikan bantuan sembako ratusan paket sembako diantarannya beras, lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagika. masker juga cairan handsanitizer di lingkungan warga Kecamatan Margahayu ini,.dengan harapan sebagai kader partai berkontribusi langsung mendukung program nasional dalam mencegah virus corona," tutur Heri Kristanto, yang pada Pileg 2019 lalau terdaftar menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2019 -2024.

 Heri juga menghimbau kepada warga untuk dapat hidup sehat, selalu menjaga jarak dengan warga lainnya dan selalu berdoa dan berbuat kebajikan dan beramal agar terhindar dari Covid - 19.

"Himbaun dan Slogan. kami kepada masyarakat, menghadapi corona..menjaga jarak..mendekatkan amal kebaikan," tegasnya. 

Herijuga mengakui, meski sempat gagal menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung, pada Pileg 2019 lalu, tidak membut surut keinginan untuk berbhakti kepada warga dan masyarakat Kabupaten Bandung pada umumnya dan khususnya kepada warga Kecamatan Margahayu dan sekitarnya.

"Meski gagal pada Pileg 2019 lalu, sebagai kader partai tidak surut berjuang dan berkontribusi secara nyata dengan harapan berdampak positif terhadap partai PDI perjuangan," tegas Heri.

Secara pribadi maupun sebagai  Ketua Partai PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu, Heri, mengucapkan terima kasih kepada para ketua ranting dan jajarannya PAC Margahayu, dan kelafa Pak Reza sebagai kader muda PDI perjuangan Margahayu.

Seorang Warga, Margahayu, Nety, mengakui, sangat terimakasih kepada Pak Heri dan juga kepada pengurus PDI Perjuangan yang telah peduli kepada warga terdampak Covid - 19.

"Kami warga miskin sangat berharap bantuan dari pemerintah yang terdampak Covid - 19. Namun bantuan tak kunjung datang. Alhamdulilah kekecewaan kami dapat terobati dengan datangnya bantuan dari pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu," tutur Nety. 

Warga lainya, Achnad, mengakui, selama ini kami kesulitan untuk mendapatkan masker dan cairan handsanitiser di apotek maupun toko obat karena stok habis.

"Alhamdulikah tanpa diduga dapat bantuan gratis dari para pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Margahayu," jelas Achmad. S

Sementara warga lainnya, Purnama, kini merasa aman dan tidak lagi terancam virus corona. Karena rumah, halaman serta perkampungan i sudah disetril dengan disemprot cairan disinfektan.

"Terimaksi Ibu Mega, Terimakasih PDIP, terimakasih Pak Heri dan kadernya sehingga hidup kami merasa aman dari ancaman virus corona," ucap Purnama. 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya