Pembangunan Penyebab Banjir di Wilayah Cingcin Soreang

Tokoh Masyarakat Menilai Pembangunan Pasar Ikan, RS Otista dan Gedung BAZ Penyebab banjir di CPI

foto

Opininews.com, Bandung -- Warga Perumahan Cingcin Permata Indah (CPI), Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, keluhkan dengan adanya pembangunan Pasar Ikan Modern Sabilulungan, Rumah Sakit Otista dan Gedung BAZ di jalan Raya Gading Tutuka 1, membuat daerahnya menjadi rawan banjir dan longsor.

Jika tiba hujan deras, dipastikan wilayah perumahan CPI tergenang banjir. Dan banjir juga selaian merendam ratusan rumah juga kendaraan milik warga. Banjir yang terjadi malam kemarin malah timbulkan longsor tebing dan menimpa seorang warag di Blok D Wawan.

Banjir yang terjadi juga menimpa warga Desa yang bersebelahan dengan Desa Cingcin dan yaiti Desa Gandasari, Kecamatan Katapang.

"Saya berharap dinas terkait di Kabupaten Bandung untuk meninjau ulang drainase, aliran sungai serta tata kota di jalan Raya Gading Tutuka 1. Akibat dapak pembangunan Rumah Sakit Otista, Pasar Ikan Modern Sabilulungan dan Gedung BAZ sepanjang jalan raya menjadi tergenang dan limpahan air masuk ke wilayah CPI. Dampak pembangunan timbulkan bencana bagi warga," kata Tolok Masyarakat Cingcin yang jugaa mantan Anggota DPRD kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Syaiful Bahri, kepada wwww.opininews.com, di Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Warga lainnya Aan, menegaskan kami tersiksa dan terganggu aktifitas akibat banjir. "Banjir ini kerap terjadi. Namun belum ada upaya untuk perbaiki drainase dan sungaiyang alirannya terganggu akibat banyaknya pembangunan. Dan sudah duaakali proyek besar dilakukan oleh Dinas PUTR perbaikan drainase namun banjir malah terus besar," jelas Aan. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna Sahur Bareng di Rumah Emak Eha yang Luput dari Bantuan Dinsos Kab. Bandung
Bupati Bandung Kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum Cisanti
Apdesi Jabar Dukung Polda Jabar Imbau Warga Jabar tidak Mudik
Tiga Tokoh Dadang Supriatna, Anang Susanto dan Agus Yasmin Siap Kompak Bangun Kabupaten Bandung Lebih Maju
Bupati Bandung Lelang Jabatan Sekda, Kepala Bapenda dan Kadisperindag