Bupati Dadang Supriatna Tampung Aspirasi Warga Pangalengan

Masyarakat Kab. Bandung Bangga Memiliki Bupati Mantan Kepala Desa

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna saat Dialog dengan Warga Pangalengan, Kabupaten Bandung

Penulis: Saufat Endrawan

 Opininews.com -- Masyarakat Kabupaten Bandung, Jawa Barat harus bangga memiliki Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, sosok yang pernah menjabat kepala desa, yaitu Kepala Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsong Kabupaten Bandung, pada saat Bupati Bandung, H.U. Hatta Djati Permana dan Presiden RI pada saat itu Soeharto.

Jadi rasa asam garam dan manisnya mengelola pemerintahan desa sangat dipahamaninya.

Sehingga sangat wajar, saat terpilih menjadi Bupati Bandung dengan raihan suara sangat signifikan tersebut, program kerjanya dan kepeduliannya lebih terfokus kepada pemerintahan desa dan masyarakat desa.

Kenapa demikian...?, yah karena Bupati Dadang Supriatna paham betul, bahwa hampir 90 persen masyarakat Kabupaten Bandung tinggal di wilayah pedesaan.

Salahsatu kepedulian masyarakat desa, dalam waktu dekat akan berkeliling kesetiap desa untuk menampung aspirasi masyarakat desa.

Diawal tahun 2022 ini, Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna menampung aspirasi masyarakat Desa Marga Mekar, Kecamatan Pangalengan, pada hari Jumat (14/1).

"Hari ini saya berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan para tokoh se kecamatan Pangalengan, guna menyerap aspirasi masyarakat yang akhirnya akan kami jadikan sebagai suatu program,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Dengan cara ini, ungkap Dadang Supriatna, dirinya mengetahui, di Kecamatan Pangalengan memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial. Namun mereka juga masih banyak aspek yang harus dikembangkan, seperti bidang infrastruktur dan Pendidikan.

“Hasil temuan dari aspirasi warga, Kecamatan Pangalengan masih banyak kebutuhannya. Kita harus dorong program-programnya terutama di bidang infrastruktur. Masih ada jalan hampir 20 KM lagi yang belum diperbaiki,” ucapnya.

Tak hanya infrastruktur, bidang pendidikan juga menjadi isu yang perlu diperhatikan Pemkab Bandung.

“Kurangnya sarana pendidikan SMP dan SMA menjadi masalah pendidikan di Pangalengan. Tadi juga kami mendapat permintaan dari masyarakat setempat supaya ada perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Pangalengan,” jelas Dadang.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada para seniman untuk menyampaikan aspirasinya.

“Semuanya akan kita kaji, termasuk aspirasi dari para seniman. Untuk menyempurnakan hal ini tentunya diperlukan langkah-langkah dan strategis yang tepat. Dengan begitu Pangalengan akan lebih tumbuh dan bangkit kembali, sehingga ekonomi masyarakatpun akan turut meningkat,” tutur Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna sebelum dipilih oleh Masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjadi Bupati, sempat menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bandung beberapa periode juga Anggota DPRD Jawa Barat, Ketua KNPI Kabupaten Bandung.

Atas prestasinya dan dedikasinya belum menjabat Bupati Bandung genap setahun, M. Dadang Supriatna telah dinugerahi belasan penghargaan baik dari Kementrian, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

( Saufat Endrawan, S.Sos / Pemerhati Opini Publik Kab. Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Akan Perbaiki Akses Jalan Menuju Objek Wisata Bandung Selatan
Bupati Bandung dan DPMPTSP Bergerak Cepat Tingkatkan Layanan Publik Kepada Warga Kabupaten Bandung
PAN Kab. Bandung Target Raih Tujuh Kursi di Pemilu 2024
Pesan Dadang Supriatna di Hari Kemenangan Kepada Masyarakat Kab. Bandung
Penilaian Terhadap Kinerja Bupati Bandung di HUT Kab. Bandung Ke - 381