Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Gelar Rembug Bedas ke-25

Rembug Bedas Prioritaskan Kepada Desa Yang Akan Menggelar Pilkades Serentak

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna S.Ip, M.Si disambut Ratusan Warga dan Ondel-Ondel saat Hadiri Rembug Bedas di Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (6/9)

Opininews.com, Bandung – Bupati berharap masyarakat yang akan mencalonkan diri menjadi kepala desa sebaiknya jangan dulu membentuk tim sukses, namun alangkah baiknya untuk mempersiapkan diri dengan belajar, membaca untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agar lolos dalam seleksi akademisi yang dilakukan oleh Tim Penguji dari Universitas Langlangbuana yang telah ditunjuk oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung.

Hal ini ditegaskan Bupati Bandung kepada www.opininews.com, usai melaksnakan Rembung Bedas di tiga desa Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (6/9).

Bupati Bandung, pada hari Rabu (6/9) telah melaksanakan Re.bug Bedas ke -25 di Desa Rancaekek Kulon, pagi dan siang harinya laksanakan Rembug Bedas ke 23-24 di Desa Nanjung Mekar dan Desa Bojong Salam Kecamatan Rancaekek.

Rembug Bedas ke 23 hingga ke 25 Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si didamping Kepala DPMD, Drs. H. Tata Irawan, M.Si, Camat Rancaekek, Ir. H. Diar Hadi Gusdiar, M.Si, Kepala Kasatpol Pol Adjat Sudrajat, SH, M.Si Kepala Dinas Penanaman Modal, Kadis Perpustakaan dan Araif, Asisten, Kadisnaker serta OPD, Muspida dan Muspika serta Kades dan Ketua Karang Taruna dan Ketua KNPI Kabupaten Bandung.

Bupati pada Rembug Bedas ke 23 hingga 25 memprioritaakan kepada desa-desa yang yang akan melaksanakan pemilihan kepala.desa serentak pada tahun ini.

"Harapan saya jaga kondusifitas, jaga persatuan dan jaga ketentaraman lingkungan. Karena saya yakin panitia pemilihan kepala  mulai tingkat Kabupaten Bandung hingga desa akan bekerja aecara profesional. Karena yang mantau tidak hanya masyarakat secara langsung. Namun jika ada kecurangan akan ramai juga oleh natizen di medsos. Alangkah baiknya  para calon harus belajar, perkuat ilmu pemerintahan dan ilmu pengetahuan dengan membaca agar lolos dalam seleksi akademis," harap Bupati Bandung yang lulusan Program Doktor Universitas Trisakti Jakarta ini.

Disebutkan Bupati, pada tahun ini di Kabupaten Bandung 22 desa yang akan melaksnakan pilkades serentak.

"Saya menegaskan sebaiknya para Calon Kepala Desa saling adu gagasan, bukan saling menjelekan. Pemenangnya sudah diatur oleh yang diatas. Hanya doa yang dapat merubah takdir," ungkap.Dadang Supriatna (DS).

Animo masyarakat yang hadir rembung Bedas sangat tinggi, hingga melebihi kafasitas kursi dan ruangan.

Ini membuktikan Rembunh Bedas sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk berjumpa dengan Pemimpin dalam hal ini, sekaligus masyarakat dan tokoh masyarakat sampaikan aspirasi langsung kepada bupati.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung