Enung D Suzana Dilantik Ketua PWI Kabar

Harapan Bupati dan Ketua PWI Jabar Kepada Anggota PWI Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Enung D Sussana Dilantik Jabat Ketua PWI Kab. Bandung periode 2023-2026

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dadang Supriatna berharap insan pers ikut terlibat dalam mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar KPU pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Salahsatu daerah yang akan menggelar Pilkada serentak diantaranya Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Saya berharap Wartawan yang tergabung di organisasi PWI ikut terlibat dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bandung," harap Bupati kepada www.opininews.com, saat menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bandung periode 2023 - 2026 di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5) siang.

Hadir pada pelantikan ini mendampingi Bupati Bandung, diantaranya Kapolrest Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim serta Ketu Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Hj. Emma Detty Supriatna.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, Enung D Suzana beserta jajarannya dilantik Ketua PWI Jabar, H. Himan Hidayat.

Dengan dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Bandung periode 2023 - 2026, maka masa kepemimpinan pengurus PWI sebelumnya H. Rahmat Sudarmaji berakhir.

Disela pelantikan Ketua PWI Kabupaten Bandung juga Ketua  IKWI Jawa Barat, Ny. Jiean Ajiyanpi Novalia melantik Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung Periode 2023-2026.

Hadir saat pelantikan, Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat berharap Pengurus PWI yang baru dilantik dapat menjalankan sumpahnya, yaitu menjaga kode etik jurnalistik wartawan sesuai aturan dan berorientasi sesuai pada PD/PRT PWI.

"PWI memiliki aturan yang rinci untuk membentengi profesi wartawan dari penyalahgunaan profesinya dilapangan," tandasnya.

“Saat ini sebagaian wartawan tidak paham pasal demi pasal kode etik jurnalistik, mungkin anggota PWI juga ada yang membaca sekilas saja, apalagi yang di luar organisasi. Baiknya pasal per pasal di baca dan di pahami," jelas Hilman.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, Enung D Suzana, berikan apresiasi kepada Ketua PWI Jabar, Bupati Bandung dan Isteri, Kapolresta Bandung, Dandim yang telah ikut mensukseskan kegiatan pelantikan ini.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Shalat Jumat Keliling Cermin Kedekatan Kang DS dengan Warganya
Ketua Fraksi PKB Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Warga Arjasari Ingin Dadang Supriatna menjabat Bupati Hingga tahun 2029
Abdul Rouf: BAZNAS Kab. Bandung Gulirkan Program 50 Unit Z-Mart