Dandim 0604/Karawang Intruksikan Anggota TNI Bantu Korban Banjir

Anggota Babinsa Cimalaya Bantu Warga Bersihkan Sisa Banjir di Desa Tegalwaru

foto

Saufat Endrawan

Babinsa Cimalaya dan anggota Kodim 0605/ / Purwakarta Bantu Warga Bersihkan Sisa Banjir di Desa Tegalwaru

Opininews.com, Karawang -- Banjir yang terjadi pada hari Rabu lalu di wilayah Desa Tegalwaru, sekarang mulai surut. Dibantu oleh Babinsa Koramil 0408/Cilamaya warga masyarakat pun mulai bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, Kamis (2/1/2020).

Babinsa Tegalwaru Serka M. Nuh kepada www.opininews.com, di Karawang, mengatakan, air di Perumahan Pratama Permai Desa Tegalwaru kini mulai surut dan warga sudah mulai bersih-bersih serta beraktivitas kembali.

"Namun kami tetap siaga apabila bencana ini datang kembali. Kami berdoa semoga bencana banjir ini tidak terjadi kembali", kata Muh Nuh.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc., mengatakan, pihaknya  sudah mengintruksikan setiap Personil TNI Kodim 0604/Karawang agar selalu waspada dan Sigap apabila terjadi Bencana di wilayahnya. Dan siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakatnya seperti pasca banjir ini, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparatur desa bersama-sama membantu warga masyarakat.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bakal Calon Bupati Dadang Supriatna Tunggu Scenario Alloh SWT
Ormas BBC Kab. Tasikmalaya Gelar Donor Darah dan Bhakti Sosial
Tasikmalaya Rayakan HUT Ke - 388
Suparman Pimpin Distrik DPD Kab. Bandung LSM GMBI