Skyscraper
Skyscraper

KDI Balon Bupati Bandung Periode 2020 - 2025

DR. H. Deding Ishak Berharap Warga Tidak Panik Hadapi Virus Corona

foto

Saufat Endrawan

DR. H. Deding Ishak Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandunh Periode 2020 - 2025 dari Partai Golkar

Opininews.com, Bandung -- Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai mengkhawatirkan.

Apalagi Bupati Bandung, Dadang M Naser telah menyatakan bahwa ada warga Kabupaten Bandung yang sudah terpapar virus yang mengancam jiwa manusia. 

ini disikapi oleh Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung, dari partai Golkar, DR. H. Deding Ishak atau dikenal dengan panggilan, Kang Deding Ishak (KDI).

"Saya berharap kepada warga Kabupaten Bandung, untuk tenang menghadapi virus corona. Kita harus ambil langkah-langkah untuk menghadapi musibah ini dengan tenang tidak panik, lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dan tetap melaksanakan pola hidup sehat dan bersih dan menghindari kerumunan orang banyak. Tidak keluar rumah kecuali hal yg sangat perlu," ucap Kang Deding Ishak (KDI), kepada www.opininews.com, di Bandung, Kamis (19/3/2020).

Kang  Deding Ishak juga berkomentar terkait pelaksanaan sholat Jumat agar pengurus DKM berkordinasi dengan pemerintah desa hingga kecamatan setempat dengan mengikuti Fatwa MUI dan anjuran pemerintah.

"Secara teknis, ada daerah tertentu yg katagori rawan potensial terjadinya penularan wabah virus corona, tentunya Shalat Jumat berjamaah bisa diganti dengan Shalat Zhuhur. Ini semua, mengkikuti Kaidah Ushul Fiqih Dar'ul Mafasid Muqaddamun 'ala Jalbil Mashaalih, artinya, menjauhi kerusakan atau Mafasid didahulukan diutamakan daripada meraih kemaslahatan," ungkap KDI.

Kang Deding Ishak selain mantan Anggota DPR RI dan Pengurus DPP Partai Golkar, namun beliau juga Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2020 - 2025 dari Partai Golkar dan berkasnya kini sudah masuk ke DPP tinggal menunggu keputusan DPP.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hj. Siti Maryanti: PAMMI Kab. Bandung Ajak Pemerintah Bantu Warga Miskin Yang Sakit Terlewat dari Bantuan
Gun Gun Gunawan - Endang Digadang Akan di Usung PKS - Demokrat Pada Pilkada Kab. Bandung
Dadang Supriatna: DPRD Jabar Berharap Pemkab Bandung Segera Persiapkan LockDown Cegah Virus Corona
Ketua DPW dan DPD PAN Bertemu Yena Masoem Bahas Pilkada
26 Warga Jabar Positif Terpapar Virus Corona