Skyscraper
Skyscraper

Koalisi PKS - Demokrat Semakin Solid

Gun Gun Gunawan - Endang Digadang Akan di Usung PKS - Demokrat Pada Pilkada Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Koalisi PKS dan Demokrat Semakin Solid Hadapi Pilkada Kab. Bandubg 2020 mendatang.

Opininews.com, Bandung - Koalisi Partai Demokrat Kabupaten Bandung dan Partai PKS Kabupaten Bandung semakin solid untuk menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang, Sabtu (21/3/2020).

Pertemuan antara Balon Bupati dari PKS, H. Gun Gun Gunawan, ST, M.Si dan Balon Wakil Bupati Partai Demokrat, H. Endang, SH, MH serta kedua pengurus inti kedua parpol tersebut juga kerap dilakukan.

Sementara menurut informasi DPP Demokrat akan mengadang memasangkan Gun Gun Gunawan dan Endang menjadi pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025 pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang.

Endang yang juga ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung kepada www.opininews.com, Sabtu (22/3/2020) membenarkan, bahwa banyak desakan dari pengurus mulai tingkat kecamatan hingga pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung hingga Jawa Barat dan DPP juga keder, yang mendesak untuk maju pada Pilkada menjadi Wakil Bupati dengan Bupatinya Pak Gun Gun Gunawan.

"Saya akan siap, jika itu penugasan dari Partai Demokrat yang membesarkan saya. Namun saat ini juga Partai Demorat masih melakukan tahapan dan seleksi terhadap Balon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar ke Partai Demokrat Kabupaten Bandung," jelasnya.

Dituturkan Endang yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, bahwa, Pengurus Demokrat Kabupaten Bandung, telah diberi mandat oleh SK DPP hingga 30 Mei 2020 untuk menetapkan calon.

"Memang benar 99 persen kader Partai Demokrat menginginkan saya untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kab. Bandung, namun saya belum memberikan jawaban karena kami masih melakukan proses penjaringan dan seleksi. Jika ada perintah, saya sebagai prajurit  pasti akan siap," kata pengacara handal, Endang.

Endang juga menjelaskan, bahwa ada isue bahwa kader Partai Golkar, Agung Yansusan, akan daftar menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrat tidak benar.

"Partai Demokrat tidak menerima pendaftar baru, karena pendaftaran sudah ditutup dan semua Balon tengah dilakukan seleksi. Jadi tidak maungkin ada balon lain masuk, termasuk Agung Yansusan," tandasnya.

Endang menambahkan, tahapan proses penjaringan di Demokrat untuk para Balon Bupati dan Wakilnya, sudah masuk tahapan survey perorangan.

"Kita tunggu, pada bulan Mei survey simulasi dengan Cabup. Namu i tdak semua bacalon yg mendaftar disurvey. Hanya yg memenuhi syarat saja disurvey. Dan hasil survey ini termasuk salah satu persyaratan yg diatur dalam juklak juknis pilkada di demokrat," jelas Endang.

"Jadi yang tidak di survey otomatis gugur. DPC Demokrat tidak akan mengajukan bacalon untuk disahkan ke DPP terhadap bacalon yang ikut survey," tandasnya.

Balon Bupati Bandung dari PKS, Gun Gun Gunawan membenarkan, bahwa intruksi DPP PKS, akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang.

"PKS dan Demokrat mulai dari DPP hingga daerah sudah sepakat untuk koalisi pada Pilkada Kabupaten Bandung," tegas Gun Gun Gunawan yang masih menjabat Wakil Bupati Bandung periode 2015 - 2020.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BPR Kerta Raharja Distribusikan Bantuan 540 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid - 19
AMPG Kab. Bandung Bagikan 2.500 Pis Masker dan Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa