Desa Sukamulya, Linggar dan Cangkuang Sasaran Rembug Bedas Hari Ini

Dadang Supriatna Undang Warga Rancaekek Hadiri Rembug Bedas

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si undang Warga Rancaekek Hadiri Giat Rembug Bedas

Opininews.com, Rancaekek - Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, Selasa (10/l/2023) pagi hingga sore akan menjumpai Warga di tiga desa di Kecamatan Rancaekek.

Ketiga desa yang dijumpai Bupati bersama istri, Sekda para Kepala OPD dan camat ini dalam rangka menggelar kegiatan Rembug Bedas.

Ketiga desa tersebut, Desa Sukamulya, Desa Linggar dan Desa Cangkuang.

"Jangan sia-siakan kesempatkan ini. sampaikan keluhan dan harapan yang diinginkan warga, demi terlaksananya masyarakat yang kuat sejahtera dan mandiri. Dan Insya Alloh bersama para OPD akan kami berikan solusi dari harapan tersebut," kata Bupati Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (10/1) pagi.

Dengan Rembug Bedas ini, jelas Dadang Supriatna, harus jadi ajang warga berjumpa langsung dengan Bupati dan para Kepala OPD. Dan sampaikan harapan dan keluhan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga, lanjut Bupati, ingin berjumpa dengan para pemuda desa yang masih menganggur atau belum mendapatkan pekerjaan untuk membahas solusi agar tidak ada lagi pemuda desa berdiam diri tanpa ada penghasilan.

"Saya ingin menciptakan pemuda desa dapat memiliki penghasilan demi masa depan mereka. Dan menargetkan pada tahun 2023 ini tercipta sebanyak 35 ribu pengusaha, mulai dari pengusaha yang mengelola sampah, UMKM, bengkel, produk olahan makanan, souvernir, bidang pertanian hingga perdagangan," jelas Dadang Supriatna.

"Terkait permodalan jangan khawatir, karena Kabupaten Bandung telah menggelontorkan program pinjaman bergulir tanpa bunga, di dua Bank. Bank BPR Kerta Raharja dan BJB. Manfaat program ini untuk mendapatkan modal usaha," jelas Bupati Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri