Selama Kepemimpinan Saeful Bachri, SBY Kerap Hadir di Kab. Bandung

Saeful Bachri Pertemukan Dadang Supriatna dengan SBY jelang Pelaksanaan Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

Dede Yusuf dan Saeful Bachri Pertemukan Dadang Supriatna dengan SBY

Opininews.com, Bandung -- Selama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, dipimpin Saeful Bachri, tercatat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Mantan Presiden RI ke - 6, Susilo Bambang Yudhono (SBY) telah hadir  dua kali di Kabupaten Bandung.

Kehadirannya yang pertama sebelum pelaksanaan Pileg beberapa bulan lalu dan sebelum pelaksanaan Pilkada 2024, Kamis (6/6).

Kehadiran kali ini, SBY  bertepatan dengan Pro Liga yang digelar di SOR Jalak Harupat yang pembukaanya di gelar, Kamis (6/6).

Meski kehadirannya tak berkaitan dengan Pilkada, namun Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri dan Anggota DPR RI, Dede Yusuf, mempertemukan Bupati Bandung, Dadang Supriatna dengan SBY.P

Pertemuan dengan SBY Sekaligus memperkenalkan Dadang Supriatna juga adalah Balon Bupati Bandung yang di usung Partai Demokrat kepada SBY.

"Kehadiran Pak SBY tidak ada keterkaitan dengan agenda politik, namun kehadiranya keterkaitan dengan kegiatan Pro Liga," kata Saeful Bachri kepada www.opininews.com, di Hotel Sanshien, Soreang, Kabupaten Bandung.

Diakui meski begitu, pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung juga melaporkan kepada SBY, bahwa Partai Demokrat mengusung Pak Dadang Supriatna sebagai Balon Bupati periode 2024-2029 yang diusung Partai Demokrat, dan Partai Demokrat telah menjaring tiga bakal calon bupati yang jumlah ada tiga, yaitu Saeful Bachri, Asep Ikhsan dan Dani.

"Laporan ini sangat direspon baik oleh Pak SBY. Dan pak SBY juga merespon dengan baik saat akan jamu makan malam oleh Bupati Bandung," jelas Saeful Bachri.

Menurut Saeful Bachri, saat ini DPC Partai Demokrat tinggal menunggu rekom dari DPP Partai Demokrat untuk Balon Bupati dan Wakilnya yang akan di usung pada Pilkada 2024 mendatang.

Siapapun Wakil Bupati yang akan dipasangkan dengn Dadang Supriatna harus memiliki cemistri.

"Jangan sampai pengalaman yang lalu terjadi. Beruntung hanya sekitar 3 tahun menjabat. Namun Pilkada tahun 2024 ini, jabatan yang akan diemban oleh Bupati dan wakilnya full 5 tahun. Sehingga pengalaman yang lalu tak terjadi," tegas Saeful.

Menurut informasi, SBY saat berada di Kabupaten Bandung jug bertujuan untuk melukis keindahan alam Kabupaten Bandung dari lantai atas hotel yang berada di tengah-tengah Kota Soreang.

Saeful Bachri, merupakan Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 yang terpilih pada Pemilu Legislatif, 14 Februari 2024 dari Partai Demokrat, Dapil Jabar, Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Panen Prestasi, Dadang Supriatna Unggul dalam Pilkada Kab. Bandung
Dadang Supriatna Menguatkan Dakwah Islamiyah di Kabupaten Bandung
Kepemimpinan Kang DS 37.000 Rutilahu Diperbaiki, 677 Warga Meninggal Ahli Waris Terima 42.000.000
Tingkat Kepuasan Masyarakat kepada Dadang Supriatna Capai 80,1 Persen
Demi Rasa Aman Warganya, Bupati Serahkan Honor kepada Anggota TNI/Polri