Menghadapi Covid - 19 AKP Hasby Ristama Ajak Warga Mampu Buat APDS

Kapolsek Nambo AKP Hasby Ristama dan ITB Kerja Sama Melatih Warga Buat APDS

foto

Saufat Endrawan

Kapolsek Cinambo, AKP Hasby Ristama dan ITB Latih Warga Buat APDS. (www.opininews.com/saufat endrawan)

Opininews.com, Bandung -- Polsek Cinambo Polrestabes Bandung bersama Design Ethnography Laboratory Industrial Design Department Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan pelatihan pembuatan Alat Pelindung Diri Sederhana (APDS) kepada puluhan masyarakat Cinambo Kota Bandung yang juga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan ini dimentori langsung oleh perwakilan ITB yang dipimpin oleh Prananda L. Malasan, Ph.D. Sebagai dosen dan peneliti lulusan S3 di tokyo.

Dari Hasil Pantauan. Usai para pelaku UMKM diberikan teori tentang pembuatan dan manfaat APDS, mereka langsung melakukan praktek pembuatan APDS.

"Selain teori. Disini, Masyarakat juga diajarkan langsung cara pembuatan APDS, antara lain seperti alat pembatas meja, faceshield, masker dan tempat cuci tangan," Ungkap AKP Hasby Ristama, Kapolsek Cinambo.

Lebih lanjut menjelaskan, kegiatan yang bertema #bikinsendiri APDS ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya perlindungan diri ditengah pandemi Covid 19 ini, selain itu dengan adanya kegiatan Bikin Sendiri ini juga para pelaku UMKM mampu untuk memenuhi pembuatan APDS dengan memanfaatkan peralatan yang tersedia di rumah.

"Salah satu yang terdampak adalah sektor ekonomi informal, seperti pelaku UMKM dan pedagang kaki lima. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam melakukan kegiatan sehari-hari. selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi membuat produk sederhana guna menghadapi situasi pandemi." Kata Akp Hasby.

( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tim Medsos Bedas Pindah Haluan ke Tim NU....?
Golkar dan PKS Bahas Koalisi Pilkada 2020
Cucun Ahmad Syamsurijal Jenderal Tertinggi Untuk Menang di Pilkada Kab. Bandung
Bobotoh Persib Majalaya Dukung Paslon Nia - Usman
Tim Medsos Bedas Akui Reysal Fatally Luvic Bukan Anggota Tim