Ketua TP PKK Kab. Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna

Hj. Emma Dety Imbau Orang Tua Awasi Anak Gadisnya Kejahatan Seksual Semakin Marak

foto

Saufat Endrawan

Ketua TP PKK Kab. Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna Saat Buka Bersama Warga di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kemarin

Opininews.com, Soreang  - Kejahatan seksual terhadap wanita dan anak dibawah umur semakin meningkat. Dan kebanyakan pelakunya adalah orang terdekat.

Selama Bulan April 2022 Polresta Bandung berhasil mengungkap sebanyak tiga kasus perkosaan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dari tiga kasus sebanyak empat orang pelakunya telah diamankan petugas.

Kondisi ini membuat Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna angkat bicara dan memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Kapolres Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo yang telah berhasil mengungkap setiap terjadinya pemerkosaan dan pencabulan terhadap wanita dan anak di bawah umur.

"Masalah pencabulan dan pemerkosaan yang terjadi akhir-akhir ini harus dianggap serius dan harus menjadi perhatian pemerintah, kepolisian juga masyarakat," tegas Hj Emma Dety  kepada www.opininews.com, di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/4).

Salahsatu upaya yang dilakukan oleh Pengurus TP PKK dalam menekan angka perkosaan dan pencabulan terhadap wanita dan anak dibawah umur, setiap pertemuan dengan para pengurus tingkat Kabupaten Bandung hingga Kecamatan dan Desa untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyatakat untuk ekstra hati-hati menjaga dan mengawasi terhadap anak dibawah umur terutama terhadap anak gadisnya.

"Sudah saatnya memperhatikan secara ketat terhadap anak termasuk memeriksa hand phone anak kita. Jangan sampai anak kita terkena rayuan atau mendapatkan kiriman gambar gambar yang tidak senonoh sehingga mereka terayu oleh lelaki yang tidak bertanggungjawab. Dan bertemu di darat malah jadi korban pencabulan dan perkosaan dari pria yang baru dikenalnya di medsos," jelas Istri Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna.

Emma Dety juga berharap kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya di Bulan Ramadhan ini untuk aktif kegiatan di mesjid bersama para pemuda mesjid diantaranya mengikuti kegiatan pengajian dan tadarusan remaja serta mengikuti Bhakti sosial yang diselenggarakan oleh pemuda mesjid, dan karang taruna. 

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Top BUMD Award 2024 yang Diterima Bupati Bandung dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja
Ketua KONI Dampingi Bupati Bandung Safari Ramadhan di Nagreg
Dr. H.M. Dadang Supriatna S.Ip, M.Si Dianugerahi BUMD Award 2024
"Tersakiti" Partai Golkar, Asep Ikhsan Membuktikannya di Partai Demokrat