Teddy Setia Budi Jabat Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja

Bupati Berikan Catatan Positif Kepada Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Lantik Jajajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja, di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (10/5).

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si memberikan apresiasli dan puas dengan kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja selama dipimpin Dirut H. Rudie Kusmayadi.

Hal ini ditegaskan Bupati Bandung dalam sambutannya usai melantik jajaran direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, di Soreang, Rabu (10/5) pagi.

Para direksi yang dilantik tersebut Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi, Direktur Umum (Dirum) Welly Nugraha, dan Direktur Teknik Dhani Lukman.

Dadang Supriatna menegaskan pergantian jajaran direksi ini sesuai aturan dan perundang-undangan. karena direksi sebelumnya sudah habis masa jabatannya sejak tanggal 9 Mei 2023 lalu.

"Penetapan ketiga direksi ini tidak asal tinjuk dan ada mekanisme, melalui proses assesment, uji kompetensi oleh Panitia Seleksi. Setelah muncul tiga nama dari tim seleksi, saya segera melantinya agar tidak ada kekosongan. Hal ini harus segera dilakukan agar mempermudah dalam proses administrasi dan pertanggungjawaban jalannya  organisasinya," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com.

Pada kesempatan ini Bupati Bandung juga memberikan catatan keberhasilan Perumda Air Minum Tirta Raharja kepemimpinan Pak Rudie Kusmayadi dan jajarannya, diantaranya telah meraih 13 kali WTP penilaian Laporan Keuangan dari BPK, mampu meningkatkan pelayanan dan meningkatkam jumlah pelanggan setiap tahunnya. Dan Peruasahaan BUMD milik Kabupaten Bandung mampu memberikan kontribusi bagi pendaptaan asli  daerah Kabupaten Bandung.

"Harapan saya Dirut dan jajaran direksi yang baru dilantik harus lebih baik dan mampu memanfaatkan sumber air yang ada di Kabupaten Bandung dan menjalin kerjasama dengan pihak lain serta mampu menjalin kemitraan dan mendatangkan investor," harap Dr.H.M. Dadang Supriatna.

"Pesan saya jaga kondusifitas di internal bekerja secara kompak dan berharap dengan kemampuan yang dimilikinya Pak Rudie dapat dilibatkan menjadi Staff Ahli Perumda Air Minum Tirta Raharja," ungkap Bupati. .

Tidak hanya itu, direksi yang baru harus melanjutkan rencana bisnis yang sudah disepakati pada tahun 2023.

"Saya tegaskan Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Umum, selalu melakukan evaluasi terkait kebutuhan air minum untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya. Serta melakukan koordinasi dengan dewan pengawas," pinta Dadang Supriatna.

Dirut Perumda Air Minum yang baru dilantik, Teddy Setia Budi mengatakan untuk pertama tugasnya melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal.

Dan dalam melaksanakan tugas yang baru, akan tetap mempertahankan dan menjaga program yang sudah baik pada kepemimpinan Dirut Pak Rudie Kusmayadi, tentunya sesuai arahan pak Bupati Bandung.

Sesuai harapan Pak Bupati,  kata Teddy, akan segera melakukan kegiatan kelapangan untuk melihat dan mendata titik sumber mata air yang bisa dikelola oleh Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

"Saya akan fokus kepada sumber air baku yang ada di Kabupaten Bandung yaitu sumber air baku di Kecamatan Kertasari dan Sinumbra Kecamatan Rancabali," ungkapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan dan sumber air bersih Bupati Bandung sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan BUMD Milik Pemprov Jabar.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya