H. Uben Yunara Dasa Priatna Ketua Umum FSP TSK-KSPSI

Ketua Umum FSP TSK-KSPSI Uben Yunara Serahkan Penghargaan Kepada Keluarga Almarhum Helmi Salim

foto

Ketua Umum FSP TSK-KSPSI H. Uben Yunara Dasa Priatna, S.Pd, SH, MH Serahkan Penghargaan kepada Keluarga Almarhum Helmi Salim di Bekasi, Sabtu (21/1)

Opininews.com, Bekasi -- Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (FSP-TSK) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Periode 2022-2027, H. Uben Yunara Dasa Priatna, S.Pd, SH, MH bersama pengurus pusat lainnya mendatangi rumah almarhum Ketua FSP TSK - KSPSI sebelumnya Helmi Salim di Perumaham Tri Daya Bekasi Jawa Barat, Sabtu (21/1).

Pada kesempata ini, Pengurus Pusat FSP TSK-KSPSI juga memberikan penghargaan kepada almarhum atas jasanya yang diterima.langsung oleh istri almarhum, Siti Yuli.

Siti Yuli kepada www.opininews.com, di Bekasi, Sabtu (21/1) mengucapkan terima kepada pengurus yang baru yang sangat pehatian kepada almarhum.

"Semoga menjadi amal ibadah," ungkapnya.

Atas nama pribadi dan almarhum, kata Siti Yuli, mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat dan teman sejawat dan seperjuangan atas segala kebaikannya dan mohon maaf jika selama hidupnya ada kesalahan.

Uben Yunara menuturkan, Almarhum Helmi Salim merupakan sahabat seperjuangannya untuk membela buruh sejak tahum 1999.

"Almarhum memulai karirnya di serikat buruh sebagai Ketua Basis SBTS – FBSI (Serikat Buruh Tekstil dan Sandang – Federasi Buruh Seluruh Indonesia) di PT SCTI di Ciracas, Jakarta Timur. Pada Tahun 1982 terpilih sebagai Wakil Ketua PD SBTS-FBSI DKI Jakarta," kata Uben.

Sebelum meninggal dunia, jelas Uben, Helmy Salim menjabat Ketua Umum FSPTSK – KSPSI yg bergabung dengan KSPSI pimpinan Muhammad Jumhur Hidayat hasil Munas 16 Februari 2022.

Beliau Almarhum sangat tegas dengan prinsif kuat untuk memperjuangkan nasib buruh," ungkap Uben.

Uben menegaskan, dirinya masih merasa almarhum menjabat ketua umum.

"Saya hanya bertugas untuk meneruskan perjuangananya," jelasnya.

Helmi Salim Wafat di RS Hermina Bekasi pada Hari Jumat, 27 Mei 2022 lalu. Almarhum di Makamkan di TPU Mangun Jaya, Tambun, Bekasi.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Dadang Supriatna: SK Pelantikan tak Berubah Hanya Seremoni Pelantikan Saja yang Di Ulang
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024