Perumda Air Minum Tirta Raharja Raih Tiga Penghargaan dari Pemerintah Australia

Bupati Puas dengan Kinerja Perumda Tirta Raharja, Penghargaan Internasional Bukti Kinerja yang Positif

foto

Saufat Endrawan

Tiga Penghargaan Internasional dari Pemerintah Australia Bukti Kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja Diakui Dunia.

Opininews.com, Jogjakarta -- Perumda Air Minum Tirta Raharja kembali membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Bandung.

Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung di masa Pemerintahan Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si berhasil memboyong tiga penghargaan tingkat internasional, dalam Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) dari Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia.

Penghargaan ini dapat membawa citra positif dan membuktikan bahwa kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja di bawah kepemimpinan Drs. H. A. Teddy Setiabudi, M.T. dapat diandalkan oleh Bupati Bandung, DPRD Kabupaten Bandung serta masyarakat Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Penghargaam ini membawa nama harum Pemprov Jabar serta  membawa nama harum bangsa Indonesia karena di Kabupaten Bandung ada Perumda yang mampu mengelola air bersih dengan baik hingga mendapat perhatian dunia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, didampingi Dirut Perumda Tirta Raharja, Teddy Setiabudi dan Kadis PUTR Kabupaten Bandung.

Penyerahan dilaksanakan saat digelar Lokakarya Penutupan Program HAMBK di Yogyakarta, Rabu (27/6).

Program dan penghargaan ini sulit untuk di raih, karena banyak penilaian yang berstandar internasional.

Kegiantan dan pemberian penghargaan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Australia, Kedutaan Besar Australia untuk RI, Indonesia Australia Partnership for Infrastructure (KIAT), semua bermitra dengan Direktur Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Tiga penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bandung selaku pemilik Perumda Air Minum Tirta Raharja "Best of the Best implementasi Program HAMBK, dari 17 pilot project se-Indonesia".

Penghargaan kedua, Perumda Tirta Raharja memiliki nila terbaik dalam "Program HAMBK dari Indikator Kualitas Air".

Dan penghargaan ketiga, "Kabupaten Bandung sebagai Peserta HAMBK Terbaik dengan Perolehan Nilai Hibah Tertinggi,".

Orang nomor satu di Kabupaten Banding, H.M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Jogjakarta, Rabu (26/6) menyatakan, bangga dengan kepemimpinanan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja dan jajarannya yang sukses membawa nama harum Kabupaten Bandung di tingkat internasional.

"Perumda Air Minum Tirta Raharja saat ini dapat melayani pelanggan dengan baik. Dan mampu melakanakan arahan dan mampu mendukung program 13 unggulan Bedas dengan maksimal. Saya berharap ini dapat dijadikan contoh bagi BUMD lainnya di Kabupaten Bandung," tegas Bupati Bandung.

Dadang Supriatna. menghaturkan terima kasih atas penghargaan yang didapatkan oleh Perumda Tirta Raharja dan Dinas PUTR Kabupaten Bandung yang membantu pencapaian 11 indikator terpenuhi, sehingga menghasilkan penghargaan dalam Program HAMBK/DFAT ini.

“Ucapan terima kasih  kepada bapak Dirut PDAM Tirta Raharja, Pak Teddy Setiabudi dan jajarannya dan DPUTR Kabupaten Bandung yang sudah bisa memperlihatkan kinerjanya dengan baik. Hari ini membuktikan atas kinerjanya dapat tiga penghargaan dari Pemerintah Australia,” tegas Dadang Supriatna.

Bupati mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa dan berharap bisa dijadikan motivasi untuk terus bisa memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung, karena atas arahan dan kebijakan beliau kesuksesan ini bisa tercapai.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada, dewan pengawas, OPD, direksi dan karyawan Perumda Tirta Raharja atas support yang luar biasa dan maksimal juga dari Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Tinta Raharja," ungkapnya.

Diakui Teddy, selama Pak Bupati selalu mendukung, sejak dari segi pembiayaan juga dari sisi kinerja dan dukungan lainnya. Allhamdulillah hari ini kami dapat menghasilkan prestasi dari kinerja Perumda Tirta Raharja,” kata Teddy.

Teddy juga berterima kasih kepada Project Implementation Unit (PIU) yang senantiasa mesupport, serta kepada Ketua dan anggota Dewan Pengawas yang senantiasa mendukung program-program Tita Raharja. Termasuk stakeholder lainnya baik dari legislatif maupun eksekutif yang selama ini men-support untuk peningkatan kinerja perusahaan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Ketiga penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan seluruh pegawai yang senantiasa berkolaborasi, solid dan bekerja keras untuk peningkatan kinerja perusahaan,” ujar Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja.

Pelanggan Air Minum Tirta Raharja asal Gading Tutuka 2, Ajeng Tunjung Sari menyatakan sangat pantas Perumda Tirta Raharja meraih penghargaan, karena setiap tahunnya mampu meningkatkan pelayanan juga mampu meningkatkan kualitas air yang lebih baik.

"Yah jikapun akan ada gangguan atau perbaikan selalu memberitahukan kepada pelanggan. Sehingga pelanggan persiapan untuk menampung air untuk cadangan," tutur Ajeng.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Sebar Ratusan Paket Daging Qurban di RSUD Otista dan Hewan Qurban Di Lapas Jelekong
Dubes RI Menilai Kebijakan Ekonomi Dadang Supriatna Pro Rakyat, Petani dan Pengusaha
Agung Yansusan Anggota DPRD Kab. Bandung Paling Eksis di Medsos
Wakapolresta Bandung dan Kasat Lantas Anjangsana Kepada Istri Mantan Kapolri
Dadang Supriatna Saksikan Jenazah Belum Di Bungkus Kain Kafan Karena Sulit Mendapatkannya