Musorkab KONI Kab. Bandung Digelar 24 Januari 2023

Teja Sungkawa: Hari Ini Dibuka Pendaftaran Calon Ketua KONI Kab. Bandung Periode 2022-2026

foto

Saufat Endrawan

Teja Sungkawa, SH - Ketua Penjaringan Calon Ketua KONI Kab. Bandung Periode 2022 - 2024

Opininews.com, Bandung - Siapa yang akan menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, kita tunggu setalah tanggal 24 Januari 2023 mendatang...?

Kenapa harus menunggu tanggal 24 Januari untuk mengetahui siapa sosok yang akan menggantikan ketua yang habis masa jabatannya pada bulan November 2022 lalu, karena KONI Kabupaten Bandung Bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Bandung (Musorkab) pada 24 Januari 2023 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Tahapan awal tugas SC dan OC melakukan penjaringannya yang sudah terbentuk dan mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon ketua Koni periode 2022 - 2026.

"Pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua KONI Kabupaten Bandung Rabu 11 Januari 2023 sudah mulai di buka. Penjaringan balon Ketua KONI Kabupaten periode 2022-2026 resmi dibuka selama tiga hari," kata Ketua Penjaringan Balon Ketua KONI Kabupaten Bandung, Teja Sungkawa kepada www.opininews.com usai konferensi Pers, di Sekretariat Koni Kabupaten, di Kutawaringin, Selasa (10/1).

Teja Sungkawa menyatakan ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para balon untuk mendaftar, yaitu persyaratan dan kriteria khusus dan umum.

"Balon yang mendaftar diantarannya harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba, surat kesehatan, SKCK kepolisian dan pernah menjadi pengurus KONI atau cabang olahraga, serta mendapat dukungan dari Cabor minimal 10 Cabor," jelas Teja.

"Musorkab Koni Kabupaten Bandung ini penting untuk disosialisasikan, salah satunya melalui media massa. Karena kami akan transparan dan membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang akan mencalonkan asalkan memenuhi persyaratan. Persyaratan ini bukan kami yang buat namun  sesuai aturan dari KONI Jabar," tegasbTeja.

Kenapa demikian, jelas Teja, karena Koni merupakan organisasi besar yang menjadi mitra pemerintah dan harus diketahui bersama segala aktivitasnya, termasuk dalam pelaksanaan Musorkab Koni Kabupaten Bandung.

Teja menjelaskam mulai tanggal 11-12 Januari 2023 merupakan jadwal pengambilan formulir pendaftaran pencalonan. Pada tanggal 13 Januari dijadikan tenggat pengembalian formulir pencalonan, sekaligus tenggat penutupan pendaftaran pencalonan hingga pukul 24.00 wib.

"Setelah batas waktu maka panitian akan lakukan verifikasi dokumen pendaftaran untuk menetapkan bakal calon menjadi calon ketua," jelas Teja.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024