Tarya Witarsa: Cucun Center dan Komunitas Spektrum Gelar Kegiatan di Ciparay

Piala Cucun Ahmad Syamsurijal Diperebutkan pada E-Sport Kompetisi

foto

Saufat Endrawan

H. Tarya Witarya Pembina Komunitas Spektrum dan Panitia Pelaksana Tio

Opininews.com, Bandung -- Cucun Esport Kompition 2023 Ajang Silaturahmi Anak Muda Kabupaten Bandung.

Komunitas Spektrum bekerja sama dengan Cucun Center menyelenggarakan E-Sport Kompetion di Teras 39 Ciheulang kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini merupakan gagasan ajang untuk bersilaturahmi dan menampilkan kreativitas anak muda di Kabupaten Bandung. Cakupannya banyak," ujar Tio Ketua Panitia sekaligus pendiri Spektrum, Tio kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (27/1)

Tio Pria asal Cimaung ini menilai, setiap Squad mengirimkan lima hingga enam orang untuk mengikuti kegiatan ini. kegiatan  ini pentingnya untuk pembinaan terhadap potensi yang ada di kabupaten Bandung terutama kawul muda yang gandrung terhadap game online.

"Kami gelar kegiatan ini, untuk membina temen-temen muda selain ajang silaturahmi Game Online intinya, E Sport harus massif untuk pembinaan," ujarnya.

Tio  memilih tempat di Teras 23 Ciheulang karena berkaitan dengan jaringan provider yang digunakan dalam pertandingan. Serta sebagai dorongan ekonomi kreatif juga, dampak ekonomi terjadi di sini.

"Kami bukan tidak mau dilaksakan ditempat outdoor, tapi jaringan tentu menentukan situasi pertandingan," ujarnya.

Sementara H Tarya Witarsa pembina Komunitas Spektrum menyebutkan bahwa ini merupakan piala Cucun Center, dengan kata lain memperebutkan piala Cucun Ahmad Syamsurijal Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) juga Anggota DPR RI dari Dapil  Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas Spectrum kabupaten bandung yang bekerjasama dengan Cucun Centre. Hadiah yang diperebutkan sekitar empat puluh juta itu full dari Kang Cucun. Dilaksanakan selama dua hari  Jumat hingga sabtu malam dan jenis pertandingan game yang dilaksanakan adalah ML BB, Free fire dan PES yang melibatkan peserta dari pelajar, mahasiswa dan umum yang berjumlah 600 pemuda/ squad," jelas Tarya yang Sukses menjadi Komandan Kontingen Kabupaten Bandung pada Porprov Jabar 2022 hingga meraih lima besar.

Tarya menilai, E Sport membawahi game online menjadi salah satu cabor yang per hari ini resmi sudah terdaftar pembinaan KONI.

"Kegiatan ini  ternyata lebih diminati oleh kaum milenial. Usia dari SMA, Squad hingga mahasiswa. Peminatnya luar biasa. Kegiatan satu dapil dan  dari luar kabupaten dan kota," ujarnya.

Tarya mengatakan, ketika teknimal meeting para peserta squad diantarkan sama guru mereka. Olahraga game online menjadi  bagian dari ekstrakurikuler di sekolah.

Tarya pun menilai bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi pembinaan untuk komunitas agar peluang baik dari sisi pembinaan atlet sekaligus ekonomi kreatif dan pariwisata menjadi bangkit.

"Ketika game online menjamur kegiatan ini menjadi jelas. Dan membuka peluang untuk mampu bersinergi dengan steakholader agar terjaring prestasi," ujarnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024