Dr. Dadang Supriatna Menerbangkan Pesawat Tecnam P92 Echo

Dr. Dadang Supriatna Raih Brevet Wing Penerbangan dari Danlanud Sulaiman Kol Pnb Abdul Haris

foto

Saufat Endrawan

Berhasil Menerbangkam Pesawat Tecnam P92 Echo Dr. Dadang Supriatna Raih Brevet Wing Penerbangan dari Danlanud Sulaiman, Kol Pnb Abdul Haris, M.MOAS di Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (25/3)

Opininews.com, Bandung - Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si,  Bupati Bandung tidak hanya terampil dalam berpolitik maupun memimpin di darat, namun juga piawai untuk berlaga di udara.

Ini terbukti, Dr. Dadang Supriatna atas kemampuannya dalam menerbangkan pesawat FASI di Udara Wilayah Kabupaten Bandung, mendapatkan Brevet Wing Penerbangan dari Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman Kol Pnb Abdul Haris,  M.MOAS, di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/3).

Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MOAS  menganugerahan brevet kehormatan ini atas terlaksananya introduction flight FASI.  Brevet kehormatan itu disematkan kepada Dr. Dadang Supriatna setelah menerbangkan pesawat jenis Tecnam P92 Echo  bersama Pilot  Yoyo Subekty. 

Dr. Dadang Supriatna terbang selama 20 menit tdari Lanud Sulaiman berkeliling ke Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin, Soreang dan kembali lagi ke Pangkalan TNI AU Sulaiman.

Dr. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Lanud Sulaiman, kepada  mengaku  sangat menikmati penerbangan menggunakan pesawat tersebut. 

"Saat terbang di udara ada kenikmatan, dan merasa betapa agungnya Alloh SWT dengan keindahan alam terlihat dari udara, birunya  langit dibalut awan,  Pengunungan yang yang terlihat megah. Megah. Dari udara bisa melihat  Stadion Si Jalak Harupat, Pemda Kabupaten Bandung, kawasan Banjaran, Baleendah," kata  Dr. Dadang Supriatna.

"Saya memberanikan terbang menggunakan pesawat, untuk  menguji adrenalinnya.  Uji yali saja ya. Jika seandainya nanti maaf, terjadi apa-apa. yang tidak diharapkan, saya bisa langsung kontak Pak Danlanud untuk langsung ke lokasi. Ini tujuan utamanya," tutur Dr. Dadang Supriatna.

Danlanud Sulaiman Kol Pnb Abdul Haris, M.MOAS. yang juga Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Provinsi Jawa Barat, merasa bangga  karena Bupati Bandung berkenan hadir untuk menerima brevet kehormatan penerbang FASI.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024