Ki Dalang Rafly Sunandar Sunarya Malam Ini Pentas di Korea Selatan

Bupati Bandung Promosikan Kesenian Wayang Golek Kepada Dunia di Korea Selatan

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna disambut Perwakilan Perwakilan Negara Korea Selatan di Bidang Kebudayaan.

Opininews com, Korsel -- Bupati Bandung dan Rombongan hari ini, Sabtu (1/10) berada di Pusat Budaya Internasional  Negara Korea Selatan (Korsel) untuk beberapa hari lamanya.

Keberada Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna bersama rombongan di negara ginseng tersebut untuk mempromosikan budaya asal Kabupaten Bandung, terutama Seni Budaya Wayang Golek ke kancah internasional diantarannya di Korea Selatan.

Pada Sabtu malam ini, Bupati Bandung dan rombongan tengah mempersiapkan pentas perdana Wayang Golek dihadapan ribuan warga Korsel dan Warga dunia yang tinggal di Korsel, dengan menampilkan Ki Dalang Rafly Sunandar Sunarya.

Rafly adalah Ki Dalang cucu dari Almarhumah Ki Dalang Giri Haraja 3, yang tinggal di Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Saya mohon do,a khususnya kepada Warga Kabupaten Bandung, umumnya Warga Indonesia agar pentas Wayang Golek Ki Dalang Rafly Sunandar Sunarya suskses. Saat ini tengah Performance agar sukses dalam penampilan nanti malam," kata Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Korea Selatan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya