Prof Adiwijaya: Komitmen Telkom University Akan Selalu Berikan yang Terbaik

Telkom University PTS Nomor Satu Versi THE WUR

foto

Saufat Endrawan

Telkom Univerisity Perguruan Nomor Satu Versi THE WUR

 Opininews.com, Bandung -- Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) kembali mengeluarkan pemeringkatan dunia berdasarkan pemeringkatan Impact Rankings 2021 kepada Perguruan Tinggi yang ada dunia.

Mengutip laman resmi www.timeshighereducation.com, pada pemeringkatan ini THE WUR memberikan pemeringkatan kepada 1.115 perguruan tinggi dari 94 negara berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditentukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Terdapat empat aspek penilaian THE Impact Rankings, yakni Research (Penelitian), Teaching (Pengajaran), Stewardship (Pengelolaan), dan Outreach (Pengabdian). Berdasarkan pemeringkatan tersebut, Telkom University Bandung, Jawa Barat, Indonesia, kembali menempati peringkat pertama untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia dan menempati peringkat ke-10 di Indonesia bersanding dengan 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pada peringkat dunia Telkom University menempati peringkat 201-300 dunia.

Telkom University berhasil meraih 4 poin tertinggi dalam kategori Affordable and clean energy, clean water and sanitation, Industry innovation and infrastructure, dan Partnership for the Goals. Dengan total poin keseluruhan 71.0-77.4.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya kepada www.opininewa.com, di Bandung, Sabtu (24/4/2021) menjelaskan, prestasi dunia kembali diraih Telkom University ini merupakan komitmen Telkom University untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

“Dari pemeringkatan Impact Rankings ini kami terus mengembangkan SDG yang ada di Telkom University, dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk dapat memajukan bangsa indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat.” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menambahkan, diperlukannya kolaborasi riset dalam menciptakan inovasi-inovasi untuk keberlangsungan masa depan, kolaborasi antar dunia pendidikan dan dunia industri serta pemerintah.

“Kami juga terus mendorong peneliti-peneliti di Tel-U untuk terus berkolaborasi baik antar bidang ilmu maupun antar institusi pendidikan dengan pihak industri, karena dengan melakukan kolaborasi akan muncul ide-ide baru untuk bersama memecahkan masalah yang ada di masyarakat.” Jelasnya.

Selamat kepada seluruh sivitas akademika Telkom University atas prestasi yang diraih, Rektor menyampaikan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari sivitas akademika Telkom University serta kontribusi dari para alumni dan seluruh stakeholders.

“Prestasi ini merupakan amanah bagi kita (Tel-U) untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, kami berharap capaian ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk civitas akademika tetapi juga menjadi penyemangat untuk kita semua dalam memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.” Jelasnya. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Fokus Tingkatkan Jenjang Pendidikan Masyarakat Kabupaten Bandung