Kabupaten Bandung Tambah 13 Unit Sekolah SMP dan 23 Unit Sekolah SMA

Bupati Bandung Berharap Pengelolaan Pendidikan Tingkat SMA Dikembalikan ke Kabupaten dan Kota

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Masyarakat

Opininews.com,  Bandung -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si sangat serius dalam penanganan dunia pendidikan di Kabupaten Bandung.

Setiap warga diusia pelajar, minimalnya harus mengenyam pendidikan selama 10 tahun, atau hingga tingkat SMA.

Hal ini ditegaskan Bupati Bandung, kepada www.opininews.com, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, di Soreang, Kamis (10/3/2022).

"Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta mempermudah warga untuk masuk sekolah hingga tingkat SMP dan SMA Kabupaten Bandung akan menambah 13 unit sekolah SMP dan 23 unit sekolah tingkat SMA," jelas Bupati Dadang Supriatna.

Untuk meningkatkan jenjang pendidikan warga Kabupaten Bandung hingga tingkat SMA, Dadang Supriatna berharap agar pengelolaan pendidikan Tingkat SMA dikembalikan lagi ke daerah asalnya kabupaten dan kota se Jabar. Karena jika ditangani oleh Dinas Pendidikan Jabar malah terbengkalai dan tidak tertangani," harap Bupati.

Bupati menjelaskan dampak dari banyaknya warga Kabupaten Bandung yang tidak melanjutkan sekolah, seperti di Kecamatan Pangalengan banyak masyarakatnya yang menikah diusia muda.

"Salahsatu cara untuk mencegah ini terjadi, maka harus meningkatkan jenjang pendidikan warga minimalnya 10 tahun," tegas Dadang Supriatna. 

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya