DPP Golkar Belum Tetapkan Nama Calon Bupati Bandung

Ratusan Ketua RT se Kabupaten Bandung Dukung Teh Nia Menjadi Bupati Bandung Periode 2020 - 2025

foto

Saufat Endrawan

Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto, SE, M.Si menerima surat dukungan ratusan Ketua RT Se Kabupaten Bandung untuk Jadi Bupati Bandung 2020 - 2025. Penyerahan dilakukan oleh Perwakilan Ketua RT, Edo do Gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung, di Jalan Raya Citaliktik, Soreang, Minggu (28/6).

Opininews.com, Bandung -- Ratusan perwakilan Ketua Rukun Tetangga (RT) yang mewakili seluruh Para Ketua RT se Kabupaten Bandung datangi Gedung Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Bandung, Minggu (28/6).

Sebanyak 200 Ketua RT ini ternyata bukan untuk melakukan unjuk rasa (Unras), namun diluar dugaan mereka menduduki Gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung, untuk berikan dukungan kepada Balon Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser (Teh Nia) untuk menjadi Bupati Bandung periode 2020 - 2025.

Kedatangan untuk berikan dukungan ini, para Ketua RT tergabung dalam Forum Ketua RT, didampingi Komunitas Para Ketua RT Kencana Kecamatan Rancaekek (Kompak).

Dukungan terhadap Istri Bupati Bandung, H. Ddang M Naser, Teh Nia secara tertulis dan mereka juga mendeklarasikannya dihadapan ratusan Ketua RT, Pengurus DPD Golkar dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung serta sejumlah awak media.

Penyerahan dukungan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Ketua RT, Edo, diterima oleh Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto disaksikan Ketuan Pansel Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Cecep Suhendar dan H. Totong Syamsudin dan Riki Ganesa.

Edo kepada www.opininews.com, Minggu (28/6) mengatakan selain memberikan dukungan kepada Teh Nia, kami juga sekaligus kedepannya jika Teh Nia, yang juga istri Bupati Bandung menjadi Bupati Bandung, untuk kembali memberikan citra kepada para Ketua RT Se Kabupaten Bandung yang mulai menurun akibat dituduh telah memotong bantuan kepada rakyat miskin disaat musim pandemi Covid - 19. Yang sebenarnya bahwa memang bantuan dari pemerintah pusat yang tidak merata.

"Harapan kami kepada Teh Nia jika menjadi Bupati, membantu para ketua rt untuk bangkit dari semakin menurunnya citra selama ini. Dan dukungan kami ini ini sangat beralasan, karena selama dua periode menjabat Pak Dadang Naser banyak infrastruktur yang sudah di bangun dan berharap dapat dilanjut oleh istrinyan Teh Nia untuk membangun Kabupaten Bandung ini. Karena suksesnya Pak Bupati tak terlepas dari Istri yang mendampingi," tutur Edo.

Edo mengakui, yang datang ini hanya mewakili dari para ketua rt di 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Saat ini banyak tekanan dari warga yang berharap bantuan kepada rakyat merata, sehingga dengan kedatangan kami ini juga berharap mendapat arahan dari Pak Bupati dan Anggota DPRD menghadapi kondisi ini," ungkap Edo.

Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto, mengatakan, dengan kedatangan ratusan ketua rt se Kabupaten Bandung ini sempat terkejut, karena datang secara tiba-tiba.

"Namun saat ditemui ternyata mereka berniat untuk berikan dukungan kepada Ibu Bupati, Hj. Kurnia Naser (Teh Nia) untuk menjadi Bupati Bandung Periode 2020 - 2025," jelas Yanto yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bandung ini.

Dukungan ini akan kami dokumentasikan dan akan dikirim ke DPD Golkar Jabar dan DPP Golkar agar menjadi pertimbangan.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Golkar yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung,  H. Cecep Suhendar, menegaskan hingga kini DPP Partai Golkar belum menetapkan siapa nama yang akan diusung.

"DPP Golkar masih lakukan survey kepada balon bupati yang akan diusung dan direkomendasikan DPP Golkar. Dukungan ini nerupakan salahsatu cara yang dilakukan pendukung agar yang didukungnya menjadi balon bupati yang diusung DPP Golkar," jelas Cecep. ( sft )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya