Skyscraper
Skyscraper

Bupati Bandung Puji Kinerja BPR Kerta Raharja

BPR Kerta Raharja Cabang Ciparay Tetap Optimal Layani Nasabah Meski Proses Pembangunan Gedung Baru

foto

Saufat Endrawan

Pimpinan BPR Kerta Raharja Cabang Ciparay, Bayu Andriatna, ST Tetap Optimis Memberikan Layanan Optimal Kepada Nasabah Meski Dalam Proses Pembangunan Gedung Baru

Selama Proses Pembagunan Kantor Baru, Pelayanan BPR Kerta Raharja Ciparay Tetap Optima

Opininews.com, Bandung -- BPR Kerta Raharja Cabang Ciparay Kabupaten Bandung, tetap optimis dapat melayani masyarakat meskipun dalam kondisi pembangunan gedung baru.

Terkait dengan pembangunan gedung baru yang saat ini progress fisiknya telah mencapai 45-50 persen, namun kami tetap semangat untuk melayani masyarakat.

"Kami akui masih butuh waktu untuk sampai pada tahapan bisa ditempati. Namun kondisi ini tidak menghambat kami untuk melayani nasabah," kata Pimpinan BPR Kerta Raharja Cabang Ciparay, Kabupaten Bandung, Bayu Andriatna, ST, kepada www.opininews.com, di Ciparay, Kabupaten Bandung.

“Kami tetap memberikan layanan yang prima, karena memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah adalah tujuan kami. Nasabah harus tetap nyaman dan terbantu semua aspek kebutuhan finasialnya, khususnya yang berhubungan dengan Bank Kerta Raharja,” tegas Bayu.

Pembangunan Kantor Cabang BPR Kerta Raharja  Cabang Ciparay, jelas Bayu, telah dialokasikan  dananya sebesar Rp. 1,5 milyar.

Saat ini, aku Bayu, pembangunanya sempat terkendala pelaksanaannya. "Namun, kendala itu bukan disebabkan faktor pendanaan. Penyebab utamanya tak lain faktor cuaca ekstrim," tutur Bayu.

Saat ini, jelas Bayu, pihak BPR Kerta Raharja sudah melakukan perpanjangan kontrak kantor yang sekarang dipergunakan selama dua tahun. Jadi dalam hal ini, selesainya kantor baru juga tidak ditarget terburu-buru.

Bayu memastikan, BPR Kerta Raharja akan terus memberikan keringanan kepada masyarakat, dalam arti restruktursasi kredit —  meliputi: penurunan suku bunga kredit, perpanjangan jangka waktu, pengurangan tunggakan bunga, pengurangan tunggakan pokok, serta penambahan fasilitas kredit.

“Alhamdulilah, di tengah pembanguan dan pandemi s Covid - 19 ini masyarakat masih percaya kepada kami. Malahan ada penambahan  nasabah baru yang jumlahnya signifikan,” ungkap Bayu.

Kembali menyoal pembangunan kantor cabang BPR Kerta Raharja Ciparay, menurut Bayu perencanaannya sudah dibuat sejak tahun 2017. Tetapi, memang sejak awal sudah ada revisi dari bagian perencanaan.

Ternyata banyak perubahan juga yang harus dilakukan. “Jadi, tidak serta merta hasil perencanaan bisa diterapkan saat pelaksanaan,” katanya.

“Kita sudah menjalankan amanat penyertaan modal. Memang kalau di SPK Awal, pengerjaannya sekitar tiga bulan, artinya harus selesai April 2020. Kita sudah koordinasi dengan tim pelaksana dan tim pengawas, guna mengajukan adendum terkait tenggang waktu, rencananya meminta perpanjangan waktu selama satu sampai satu setengah bulan.

"Saya tegaskan tidak ada penundaan pembangunan, sehingga pembangunan tetap berjalan,” papar Bayu.

Bayu mengaku merasa perlu menjelaskan soal di atas supaya tidak terjadi simpang-siur informasi tentang sempat tertundanya pengerjaan pembangunan kantor baru BPR Ciparay.

Penundaan yang terjadi pekan kemarin, kata Bayu, semata-mata faktor cuaca yang menyebabkan pengiriman barang (material) ke lokasi proyek menjadi terganggu. 

iBupati Bandung, Dadang M Naser, mengakui memberikan apresiasi kepada kinerja BPR Kerta Raharja yang setiap tahunya selalu memberikan laporan keungan. Sehingga dapat membantu PAD bagi Kabupaten Bandung.

"Dari tiga Badan Usaha Daerah milik Kabupaten Bandung, ada dua BUMD yang selalu mendapatkan laba, BPR Kerta Raharja serta Per PDAM Tirta Raharja. Sementara Badan Usaha Daerah lainnya belum menguntungkan," jelas Bupati Bandung.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hj. Popi Hopipah, M.Si: Pedagang Pasar Tradisional dan Modern di Kab. Bandung Siap Sambut New Normal
BPR Kerta Raharja Bukukan Laba Rp 5,5 Miliar di Tahun 2019